get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Unsika Wisuda 2.426 Lulusan, ini Pesan Rektor ke Mahasiswa

Selasa, 20 Desember 2022 | 19:04 WIB
header img
Unsika Karawang mewisuda 2.426 wisudawan dan wisudawati program diploma, sarjana, dan magister gelombang I di aula hotel Resinda Karawang, Selasa (20/12). (Foto: Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Universitas Singaperbangsa (Unsika) Karawang mewisuda 2.426 wisudawan dan wisudawati program diploma, sarjana, dan magister gelombang I di aula hotel Resinda Karawang, Selasa (20/12). 

Dalam sambutannya, Rektor Unsika, Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., ACPA., CA., ingatkan para lulusan untuk mengingat enam karakter yang perlu dimiliki di abad 21. 

Karakter tersebut merupakan konsep yang dirumuskan Menteri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Nadiem Makarim.

“Yaitu creativity (kreativitas), colaboration (kerja sama), communication (komunikasi), compassion (kasih sayang), critical thinking (berpikir kritis), dan computational thinking (berpikir komputasi). Para wisudawan juga harus bangga menjadi alumni,” papar Sri Mulyani dalam pidatonya. 

Sementara itu terpisau, Koordinator Humas Unsika, Heikal Muhammad Zakaria Hakim menjelaskan kegiatan Wisuda Gelombang I Tahun Akademik 2022/2023 pada hari Selasa (20/12) terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama diikuti oleh 590 wisudawan dari Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum. Sementara sesi kedua diikuti 569 wisudawan dari Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Kesehatan, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. 

“Kegiatan wisuda berlangsung selama dua hari, untuk besok ada dua sesi seperti hari ini. Sesi ketiga besok dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Fakultas Pertanian jumlahnya ada 714 wisudawan. Semnetara di sesi keempat ada 553 wisudawan dari Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Komuter, totalnya ada 2426 wisudawan,” papar Heikal.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut