get app
inews
Aa Read Next : Joaquin Tukang Foto Copi, Ternyata Anak Legenda Timnas Argentina Gabriel Batistuta

Hattrick Mbappe Pecahkan Rekor, namun Gagal Bawa Prancis Juara

Senin, 19 Desember 2022 | 10:29 WIB
header img
Kylian Mbappe. (Foto: ist)

DOHA, iNewsKarawang.id - Kylian Mbappe mencetak hattrick di final Piala Dunia 2022. Gol dari kakinya menyamai rekor gol striker legendaris Inggris Geoff Hurst.

Walau kalah, Mbappe tetap menorehkan rekor.  Dia menjadi pemain kedua yang dapat membuat tiga gol pada babak final Piala Dunia setelah Geoff Hurst edisi 1966.

Tapi bedanya Hurst mampu membawa Inggris juara Piala Dunia. The Three Lions mengalahkan Jerman Barat 4-2 setelah melewati babak tambahan.

Itu bukan satu-satunya rekor yang dibuat Mbappe di final. Kedua gol yang dibuatnya pada waktu normal hanya berjarak 97 detik. Dia pun menorehkan waktu tersingkat bagi seorang pemain untuk membuat dua gol yang berurutan.

Total Mbappe mencetak delapan gol sepanjang Piala Dunia 2022. Dia juga sudah menorehkan 12 gol dari 14 pertandingan Piala Dunia sepanjang kariernya.

Belum berhenti sampai di situ, Mbappe menjadi pemain dengan gol terbanyak pada final Piala Dunia. Selain mencetak hattrick di edisi 2022, dia juga membukukan satu gol pada 2018 ketika membawa Les Bleus juara.

Prancis jumpa Argentina pada final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Minggu (18/12/2022). Sayangnya skuad berjuluk Les Bleus itu kalah lewat adu penalti dengan skor 2-4, setelah bermain imbang 3-3 dalam 120 menit.

Argentina unggul lebih dulu via penalti Lionel Messi pada menit ke-23. Angel di Maria lalu menggandakan keunggulan Argentina pada menit ke-32. Messi kembali mencetak gol pada menit ke-108.

Sementara Prancis sendiri sempat menyamakan kedudukan. Kylian Mbappe mencetak gol pada menit ke-80, 81 dan 118. Namun, Prancis harus menyerah lewat adu penalti.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut