get app
inews
Aa Read Next : Real Madrid Juara Liga Champions 2023-2024, Los Blancos Sabet Gelar ke-15

Breaking News: Kylian Mbappe Resmi Gabung dengan Real Madrid, Kenakan Nomor Punggung 9

Selasa, 16 Juli 2024 | 19:35 WIB
header img
Kylian Mbappe kenakan nomor punggung 9 di Real Madrid. (Foto: Laman resmi Real Madrid)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Kylian Mbappe resmi gabung dengan Club Spanyol Real Madrid resmi.

Hal itu diketahui saat Real Madrid  memperkenalkan Kylian Mbappe sebagai pemain anyar mereka. Sesi perkenalan Kylian Mbappe dilakukan di hadapan puluhan ribu suporter Real Madrid yang memadati Santiago Bernabeu pada Selasa, (16/7/2024) sore WIB.

Bergabungnya Kylian Mbappe disambut puluhan ribu suporter Real Madrid. Ia tampak semringah menyambut balik sambutan suporter Real Madrid dengan memberi salam  kepada ribuan suporter Los Blancos -julukan Real Madrid.

Seperti yang diungkap sebelumnya, Kylian Mbappe mengenakan nomor punggung 9 di Real Madrid. Ia dikontrak selama lima tahun atau hingga 30 Juni 2029.

Untuk mendapatkan Kylian Mbappe, Real Madrid sama sekali tidak mengeluarkan uang transfer. Sebab, kontrak Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germian (PSG) telah berakhir pada 30 Juni 2024.

Alhasil, Real Madrid mendapatkan penyerang 25 tahun itu secara gratis. Real Madrid bak ketiban durian runtuh karena mendapatkan penyerang top dunia secara gratis.

Pemilihan nomor 9 membuat Kylian Mbappe mengikuti jejak sang idola, Cristiano Ronaldo. Ketika gabung Real Madrid pada 2009, Cristiano Ronaldo memilih menggunakan nomor 9.

Nomor 9 dipilih karena angka 7 yang biasa dikenakannya masih digunakan Raul Gonzalez. Baru ketika Raul pindah ke Schalke 04 pada musim panas 2010, Cristiano Ronaldo mengenakan nomor 7.

Karena itu, Kylian Mbappe harus bersabar untuk mengenakan nomor punggung 7 atau 10, angka yang biasa dikenakannya bersama PSG dan Timnas Prancis. Kylian Mbappe bisa menggunakan nomor 10 jika Luka Modric hengkang pada musim panas 2025.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut