get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Warga Karawang Gelar Nonton Bareng, Antusias Saksikan Final Piala Dunia

Minggu, 18 Desember 2022 | 23:42 WIB
header img
Nobar Babak Final Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina vs Prancis (Foto : Iqbal Maulana Bahtiar)

Karawang,iNewskarawang.id - Laga babak final piala dunia 2022 Qatar antar dua Timnas raksasa dunia menjadi daya tarik masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Karawang berbondong-bondong menggelar acara Nonton Bareng (Nobar).

Pasalnya, dua timnas raksasa yang bertemu di final piala dunia 2022 Qatar kali ini ialah Timnas Argentina melawan Timnas Prancis.

Melihat dari kekuatan diantara kedua tim tersebut dinilai imbang, karena pemain dari kedua tim bertabur bintang. Hal itu menjadi pergelaran babak final piala dunia kali ini sangatlah ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Seperti malam ini di Perumahan Kartika Residence, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, euphoria masyarakat yang antusias menonton pertandingan dua timnas raksasa dunia tersebut sangatlah luar biasa.

Meskipun ditengah cuaca di Kabupaten karawang yang sempat di guyur oleh hujan, masyarakat rela datang demi mendukung tim yang dijagokan oleh mereka.

Seperti, Anna (33) salah satu penonton yang hadir di acara nobar malam kali ini, dirinya yang datang bersama keluarga mendukung Prancis menang pada Piala Dunia 2022.

"Kita dukung Prancis juara, ini sama keluarga nontonya di sini lebih rame biar tambah seru," soraknya

Selain itu, dirinya juga menilai kegiatan nobar ini dapat mempererat tali silaturahmi antarwarga.

"Positif ya, ini jadi mempererat kedekatan sesama warga," ucapnya

Tidak hanya Anna, dilokasi yang sama, Safrudin (35) mengaku merasa senang karena adanya acara nobar di kawasan Perumahan Kartika Residence.

"Ya bagus, senang ya, nobar yang diadakan pihak pengembang Kartika ini. Final gini nonton sendiri kan engga seru," katanya.

Masih kata Safrudin, acara nobar ini juga dapat mempererat silaturahmi antarwarga. Terlebih warga ini terkadang sibuk dan jarang bertemu atau kumpul satu sama lainnya.

"Iya jadi ajang silaturahmi juga, kita kadang sama tetangga kan jarang ketemu. Ini bisa ketemu saling ngobrol," tandasnya

Sementara itu, Chief Marketing Officer Citra Swarna Group (CSG), Fritz Bonar Panggabean menyampaikan, sepak bola merupakan olahraga sangat populer di Indonesia, terlebih ajang piala dunia.

Tidak hanya acara nobar, pihaknya juga menyediakan hadiah hiburan berupa 10 doorprize perangkat elektronik dan juga selama pertandingan berlangsung disediakan makanan serta minuman.

"Kami CSG ingin berikan event libatkan warga baik di Perumahan Kartika maupun Citra Swarna Grande. Untuk sama-sama menyaksikan keseruan final piala dunia dan selain warga Kartika Residence juga boleh ikut menonton." katanya.

Dikatakannya, digelarnya kegiatan nobar ini juga menjadi ajang pertemuan antarwarga. Maupun antar manajemen dengan para konsumennya.

"Nobar ini antarwarga bisa bertegur sapa. Termasuk kami juga bisa lebih mendekatkan diri dengan konsumen," terangnya

Dia menambahkan, nobar digelar di dua titik lokasi di area Foodpark Kartika Residence dan Halaman Marketing Galeri Citra Swarna Grande.

"Di sini (Kartika Residence) ada sekitar 200 warga, konsumen dan mitra kerja kita. Di CSG sekitar 150 warga," tuturnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut