Logo Network
Network

UBP Karawang Bina dan Sosialisasikan Program Kepegawaian ke Ratusan Dosen dan Tendik

Faizol Yuhri
.
Kamis, 15 Desember 2022 | 15:10 WIB
UBP Karawang Bina dan Sosialisasikan Program Kepegawaian ke Ratusan Dosen dan Tendik
Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. (Foto: iNewsKarawang/Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang melakukan pembinaan dan sosialisasi program kepegawaian ke 267 dosen dan 62 tenaga kependidikan di internal kampus UBP, Kamis (15/12).

Rektor UBP Karawang Prof. Dr. Dedi Mulyadi, SE.,MM mengatakan, UBP selalu rutin melaksanakan pembinaan ke seluruh pegawai. Mulai dari dosen, tenaga kependidikan, sampai kepada tenaga kebersihan. Kampus selalu mengarahkan pengawainya untuk mencapai tujuan UBP Karawang dari semua lini, yaitu membangun lembaga pendidikan yang berkarakter.

"Jadi bukan hanya pimpinan, tapi seluruh pegawai ikut serta membangun tujuan itu. Saya pesan kepada dosen dan tenaga kependidikan, bahwa keberhasilan tidak bisa dicapai oleh satu orang, tapi keberhasilan itu harus bersama-sama kita upayakan," kata rektor kepada wartawan usai memberi pengarahan.

Dalam arahannya, rektor meminta dosen memahami tujuan pendidikan. Dosen mesti jadi suri tauladan untuk menghasilkan peserta didik yang berakhlak mulia, beriman, bertakwa, berilmu, dan bertanggungjawab.

"Tidak bisa dosen semaunya dia tanpa melihat tujuan pendidikan. Ketauladanan para dosen yang akan membawa mahasiswa mengikuti caranya. Karena guru itu digugu dan ditiru," sambungnya.

Selain itu, dosen mesti mengikuti aturan yang berlaku di kampus. Dosen juga dituntut agar memiliki moralitas dan tanggung jawab sesuai amanat Undang-Undang.

UBP Karawang saat ini sedang menyusun program di tahun 2023. Target kampus, tahun 2024-2025, UBP bisa menghasilkan program studi unggul.

"Kami sedang menyusun langkah-langkah untuk menuju target itu. Langkah-langkah itu akan dijalankan di tahun 2023. Tahun depan, kami juga menargetkan akreditasi baik sekali. Kami juga sedang memperbaiki ranking nasional dan internasional," tambah profesor ekonomi ini.

Seperti diketahui, UBP Karawang memiliki 195 dosen tetap. 101 di antaranya sudah mengantongi sertifikasi dosen. UBP juga memiliki seorang guru besar, 6 lektor kepala, 66 lektor, 81 asisten ahli, dan 41 tenaga pengajar.

Kepala Kepegawaian UBP Karawang Andes S. Asmara, M.Pd mengatakan, UBP juga memiliki 19 orang dosen berijazah S3, 176 dosen berijazah S2, dan 64 dosen yang saat ini menempuh studi S3.

"Pihak kampus selalu mendukung dosen untuk melanjutkan studi. Bahkan kami menyediakan stimulus sampai Rp100 juta untuk dosen yang melanjutkan studi S3," katanya.

Kepegawaian yang mengusung moto "Memberikan Pelayanan yang Cepat, dan Komprehensif dengan Pelayanan One Stop Service" juga siap membantu 1x24 jam bagi dosen yang ingin melanjutkan jejang kepangkatan dan studi.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.