get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Jelang Nataru Harga Daging Sapi di Karawang Naik, Ini Alasannya

Selasa, 13 Desember 2022 | 13:32 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: ist)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Harga daging sapi di Karawang Jawa Barat menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 mencapai Rp140 ribu hingga Rp160 ribu perkilogram. 

Ketika ditemui  salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Baru Karawang Fahrul menyebutkan saat ini harga daging sapi yang dijualnya  mencapai Rp140 ribu perkilogram. 

"Tentunya tidak memungkinkan harga daging sapi akan turun,"ungkap Fahrul pada Selasa (13/12/2022). 

Fahrul mengatakan alasan daging sapi tidak akan turun karena pedagang daging sapi masih kesulitan untuk mencari sapi lokal. Apalagi harga di lokasi penggemukan hewan  masih mahal. 

"Kita masih termurah jika dibandingkan dengan pasar lain,"tandas Fahrul.

Ditempat yang berbeda di Pasar Kondang Klari harga daging sapi juga melonjak hingga Rp160 ribu perkilogram. 

Di tempat terpisah Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Karawang Ahmad Rifai menjelaskan, tujuh komoditas yang mengalami kenaikan dan sejumlah komoditas bertahan diharga tinggi. 

Komoditas yang mengalami kenaikan diantaranya ayam boiler, cabai merah keriting dan biasa, cabai rawit hijau dan merah,  bawang merah dan putih. 

Untuk ayam boiler naik Rp3 ribu, saat ini menjadi Rp40 ribu perkilogram. Lalu cabai  merah keriting dan biasa naik Rp3 ribu dan Rp5 ribu menjadi Rp48 ribu-Rp35 ribu per kilogram. 

"Lalu untuk cabai rawit hijau naik Rp2 ribumenjadi Rp26 ribu Cabai rawit merah naik Rp9 ribu, saat ini harganya Rp45ribu perkilogram.  Untuk bawang merah dan putih naik Rp2 ribu. Bawang merah sebesar Rp30ribu dan bawang putih Rp26ribu perkilogram," kata Ahmad, Senin (12/12/2022). 

Untuk harga komoditas yang masih tinggi yakni telur ayam dan daging sapi. Telur ayam harganya masih mencapai Rp31 ribu perkilogram dan harga daging sapi Rp140 ribu perkilogram. 

"Kami terus melakukan pemantauan untuk saat ini. Rencana nanti akan ada operasi pasar. Hanya untuk mengimbangi harga kita masih menggelar penjualan di sejumlah titik dengan Bulog Karawang, " katanya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut