get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Kekasih Batal Nikah, Calon Suami Mendadak Nikahi Wanita Lain Tanpa Beri Kabar! Ini Kisahnya

Jum'at, 09 Desember 2022 | 19:04 WIB
header img
Nurul menceritakan dari awal pertemuan hingga batal menikah dengan calon suaminya. (Foto: TikTok)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Pengakuan seorang wanita bernama Nurul membagikan kisah pilunya ke media sosial. dalam kumpulan foto yang diunggah melalui akun Tiktok @nuruul.nm. miliknya. Kisahnya itu soal batal nikah yang dialaminya. 

Nurul menceritakan perjalanan cinta dan persiapan pernikahan yang telah direncanakan, namun calon suami justru telah menikah dengan wanita lain.

Nurul mengatakan, ternyata benar ya, manusia hanya bisa merencanakan, tapi tetap Allah lah sang penentu akhir ceritanya. 

Dari kejadian ini, dia belajar banyak hal terutama arti ikhlas, sabar, dan tentang penerimaan takdir. Mau tau kisahnya ga?” 

“Ini dia laki-laki baik yang kutemui di 2015. Momen saat kita ketemu pertama kali, aku ditemenin sahabatku dan kamu ditemenin adik perempuanmu. Kita main berempat kala itu,” lanjutnya.

Nurul membagikan foto dirinya dan calon suami yang sedang dirawat di rumah sakit pada tahun 2016/2017.

“Kalo ga salah tahun 2016/2017 saat aku nemenin kamu rawat inap di rumah sakit sampe kucel banget mukaku karena sedih takut kamu sakit parah. Aku nemuin kamu pas libur semester kalo ga salah,” kenang Nurul.

Meski hubungan keduanya sempat terpisah jarak di tahun 2015 hingga 2019 karena dirinya harus kuliah di luar kota, namun hubungan keduanya masih berjalan baik bahkan sesekali mereka akan menghabiskan waktu bersama saat bertemu.

“Aku tahu kita terpisah jarak dari 2015-2019 karena aku harus kuliah di kota lain. Walaupun begitu, kita selalu menghabiskan waktu bersama saat kita ketemu. Kamu selalu support apapun yg aku lakuin, kamu selalu bantuin aku memulai bisnis kecilku,” jelas Nurul.

Hubungan keduanya berjalan sempurna hingga sang calon suami akhirnya menunjukkan keseriusannya. Baik Nurul dan calon suami saling mendekatkan diri kepada keluarga satu sama lain.

“Akhirnya, kamu bilang mau serius sama aku. Kita bikin list dan mulai nyicil beli seserahan. Alhamdulillah udah banyak yang kecentang. Target kita beli minimal 1 barang tiap tanggal kembar d sh***e. Tujuannya biar lebih hemat dan dapat promo hehe,” ungkap Nurul.

“Yeay akhirnya kita udah beli cincin couple custom nama di Spilla Jewelry Jogja. Kita juga udah beli handuk couple nama biar sama kayak orang-orang tapi versi hematnya hehe. Udah beli Al-Qur’an juga, cakep banget + isinya lengkap. Akhirnya kebeli juga mukena mahar yang aku pengen banget selama ini. Ini tas dan sendal yang kamu beliin, warnanya pilih yang senada biar cantik saat dihias nanti,” tulis haru Nurul.

“Kita juga sempet ngelist dan bahas vendor buat pernikahan. Niatnya sih sekedar kepo dan nyiapin budget. Ini kamu pap progress pembangunan rumah yang nantinya jadi tempat tinggal kita,”

“Gak disangka-sangka ayahku ternyata pergi lebih dulu dan belum sempat lihat aku nikah sama kamu. Padahal sebulan sebelumnya bapak udah nanyain kapan kamu datang ke rumah sama keluarga. Aku sedih banget saat itu, ditambah lagi beberapa bulan kemudian kamu mulai berubah. Kamu terlalu sibuk, ga ada waktu, jarang nemuin dan aku ngerasa berjuang sendirian. Ini aku dapat kabar ayah kamu sakit di RS. Aku datang jenguk dan ketemu keluarga kamu walaupun kita lagi sedikit berantem. Sejak itu, masalah satu persatu mulai muncul,” tulisnya.

Nurul menyebutkan bahwa selama waktu mempersiapkan pernikahan, hubungan antara dirinya dan calon suami sedang dihadapkan berbagai masalah. Mereka juga kerap kali bertengkar.

“Kita berada di fase yang banyak masalah, kita saling menyalahkan dan mentingin ego masing-masing. Aku gak nyalahin sepenuhnya ke kamu, karena aku juga punya salah. Saat kamu ultah, aku udah nyiapin kado buat kamu. Aku pengen bikin kamu seneng dan pengen kita baikan. Tapi, kayaknya usahaku sia-sia. Rasanya kamu semakin menjauh. Aku ultah pun kamu ga nemuin aku, cuma ngucapin via chat. Akhirnya aku ngerayain sendiri tanpa kamu,” tulis sedih Nurul.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut