get app
inews
Aa Read Next : Kemenhub Sebut Pesawat Asia One Ditembak KKB di Beoga Papua Tengah, Pilot dan Penumpang Selamat

Karyawan Hotel Teror Warga dengan Melempar Bom Molotov

Sabtu, 11 Desember 2021 | 20:28 WIB
header img
Barang Bukti Teror Bom Molotov, hotel.(iNewspapua.id/Andi Mohammad Ikhbal)

TIMIKA, iNews.id - Polisi Tangkap Pelempar Bom Molotov di Rumah Warga, Ternyata Karyawan Hotel Polisi mengungkap kasus pelemparan bom molotov.

Akhirnya, pelaku teror bom molotov di Kabupaten Mimika, Papua berhasil dibekuk aparat kepolisian. Pria tersebut berinisial MN (35), seorang karyawan hotel di Kota Timika.

Berdasarkan keterangan Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Bertu Hardyka Eka Anwar, pelaku diamankan di Jalan Belibis Timika pada Rabu (8/12/2021) pukul 23.20 WIT.

"Dari hasil penyelidikan dan penyidikan, Polisi  berhasil mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya motor, ponsel, helm, masker dan pakaian yang digunakan saat beraksi," kata Iptu Bertu di Kota Timika, Papua, Jumat (10/12/2021).

Dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan di rumah MN, polisi menemukan jeriken berisi bensin. Saat melakukan teror bom di rumah warga, dia melakukannya seorang diri.

Pelaku yang sudah ditetap tersangka itu dijerat pasal 187 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama dua belas tahun. Kini dia diamankan di sel tahanan Polres Mimika.

Sebelumnya insiden pelemparan bom molotov terjadi di Jalan Malaria Control, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (24/11/2021) malam. Dari hasil olah TKP, polisi menemukan sejumlah barang bukti, di antaranya gelas yang sudah pecah

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut