Laga Sengit 16 Besar Timnas Jepang vs Kroasia di Piala Dunia 2022, Luka Modric Jadi Peran Vital

Maulana Yusuf , MNC Portal
.
Senin, 05 Desember 2022 | 17:17 WIB
Luka Modric (Foto : istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Menjelang laga sengit Timnas Jepang vs Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, Zlatko Dalic mengungkapkan peran vital Luka Modric di tubuh timnya. Pelatih Kroasia berusia 56 tahun itu juga memastikan bahwa Luka Modric masih akan bertahan dalam beberapa tahun mendatang. 

Sekadar diketahui, sebelumnya beredar kabar bahwa Luka Modric berniat untuk pensiun membela Kroasia, jika dirinya mampu memenangkan Piala Dunia 2022. Gelandang 37 tahun itu memang tak kenal lelah menorehkan prestasi bersama Vatreni (julukan Kroasia). 

Baru-baru ini, Zlatko Dalic menegaskan bahwa Luka Modric akan terus bermain untuk Kroasia setelah Piala Dunia 2022. Pernyataan juru taktik finalis Piala Dunia 2018 itu diungkapkan saat bersiap menghadapi Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- di babak 16 besar. 

“Ini bukan turnamen terakhir yang akan dia (Modric) mainkan untuk Kroasia,” ungkap Zlatko Dalic, dilansir dari First Post, Senin (5/12/2022). 

Pernyataan Zlatko Dalic pun bukan tanpa alasan. Sebab, ia mempertahankan jasa gelandang Real Madrid itu masih dibutuhkan dalam timnya, meski sudah berusia 37 tahun. 

“Dia profesional dan dalam kondisi yang baik, Anda dapat melihat bagaimana dia berlatih, bekerja untuk meningkatkan dirinya sendiri. Ini belum pernah terjadi sebelumnya," ujar 

timpal Zlatko Dalic.“Kami akan membutuhkan Luka (Modirc) untuk beberapa waktu lagi di masa depan,” tambahnya.Sebagai tambahan informasi, di laga Jepang vs Kroasia pada Senin (5/12/2022) malam nanti pukul 22.00 WIB, Luka Modric akan memainkan laga ke-159 untuk Kroasia, di usianya yang ke-37 tahun. Luka Modric juga sudah tampil di empat edisi Piala Dunia, sejauh ini. 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini