get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Sekda Sebut Pedagang Pasar Rengasdengklok Dipengaruh Pihak Tertentu

Rabu, 30 November 2022 | 18:36 WIB
header img
Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang Acep Jamhuri menyinggung soal relokasi pedagang Pasar Rengasdengklok sudah disusupi pihak-pihak tertentu. (Foto: Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang Acep Jamhuri menyinggung soal relokasi pedagang Pasar Rengasdengklok sudah disusupi pihak-pihak tertentu. Dalam wawancara, ia tidak menyebut secara spesifik siapa dan kelompok mana yang dituding mempengaruhi para pedagang. 

“Para pedagang sudah terpengaruh dengan pihak-pihak yang katanya akan membantu dan sebagainya,” kata Acep Jamhuri kepada wartawan, Rabu (30/11). 

Meski begitu, Acep mengaku akan terus konsisten dalam merelokasi pedagang Pasar Rengasdengklok ke Pasar Proklamasi. 

“Pemkab akan senantiasa memberikan kemudahan. Kami sudah diskusi dengan dewan (DPRD Karawang) terkait bagaimana skenario harga, skenario cicilan, skenario pasar agar lebih tertib dan ramai. Kita akan selesaikan dengan serius,” katanya didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Karawang Wawan Setiawan dan anggota DPRD Karawang Fraksi Golkar Asep Syarifuddin. 

Acep juga mengaku tidak ambil pusing menanggapi pihak-pihak yang akan membuat gugatan class action

“Ada pihak-pihak mau membuat gugatan class action. Silakan saja. Capek-capek. Sudah saja kita diskusi. Yang jelas Pemkab akan terus karena itu tanah Pemda,” sambungnya. 

Ia memaklumi keberadaan pihak-pihak tertentu yang berupaya mempengaruhi para pedagang. 

“Maklum, ada orang yang mungkin dengan relokasi ini tadinya dapat penghasilan, (kemudian) penghasilannya berkurang. Memang itu risiko dari perubahan struktur pasar. Tetapi Pemda akan menuntaskan,” katanya lagi.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut