get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak Tips Hidup Sehat Ala Chef Marinka, Begini Penjelasannya

Rabu, 30 November 2022 | 18:33 WIB
header img
Chef Marinka. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Memiliki kebiasaan yang baik seperti melakukan pola hidup sehat dapat membantu kia agar tak mudah sakit dan tak terjangkit Covid-19. Ririn Marinka atau akrab dipanggil Chef Marinka berbagi tips mengenai kebiasaan yang dilakukannya setiap hari untuk mengetahui kondisi tubuh sehat dan bugar.

Sebagai seorang chef yang sudah dikenal oleh banyak masyarakat, ia pun memiliki tanggung jawab untuk memperhatikan asupan makanan yang hendak dikonsumsinya setiap hari. Setiap pagi, Chef Marinka mengatakan dirinya selalu meminum minuman sehat.

“Kalau saya setiap pagi sering minum air anget dicampur cuka apel, sama pakai jus lemon. Tidak usah takut sakit maag karena minum yang asam-asam, justru minuman ini adalah alkaline yang mengubah dari asam menuju basa. Ini bisa menjadi opening agar organ tubuh manusia dapat berjalan dengan bagus,” terang Chef Marinka, dalam webinar “Tips Cantik, Bugar, dan Sehat di Era New Normal Pandemi Covid-19”, Sabtu (24/4/2021).

Di saat bersamaan Chef Marinka pun berbagi tips kepada masyarakat mengenai cara mencuci buah dan sayur yang baik dan benar. Sebab mencuci bahan makanan adalah salah satu kebiasaan yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap kesehatan tubuh seseorang.

“Ketika mencuci sayuran atau buah-buahan yang tipis kulitnya dan berisiko kotor atau mengandung pestisida seperti strawberry, kalau saya selalu mencucinya dengan cara merendam dengan air, lalu cuka apel, dan garam. Rendam saja selama 15 menit, semakin kulitnya tebal, rendamnya harus semakin lama, tapi kalau kulitnya tipis tidak perlu lama-lama sekira 10 menit saja cukup,” tuntasnya.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul Tips Hidup Sehat ala Chef Marinka, Bisa Jadi Inspirasi!

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut