Logo Network
Network

PT Heinz ABC Indonesia Tanam Investasi Dua Triliun di Karawang

Faizol Yuhri
.
Senin, 28 November 2022 | 19:51 WIB
PT Heinz ABC Indonesia Tanam Investasi Dua Triliun di Karawang
Heinz ABC Indonesia kucurkan investasi senilai hampir Rp2 triliun di Karawang. (Foto: Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - PT Heinz ABC Indonesia kucurkan investasi senilai hampir Rp2 triliun di Karawang. Investasi ini mencakup modernisasi pabrik PT Heinz ABC Indonesia di Desa Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang senilai Rp1,2 triliun. 

Modernisasi pabrik ini mencakup penerapan teknologi modern dan sistem otomatisasi di seluruh lapangan produksi serta pengaplikasian praktik manifakturing berkelanjutan. 

Managing Director Kraft Heinz Indonesia-Papua Nugini, Steven Debrabandere menuturkan proyek modernisasi pabrik sudah dimulai sejak tahun 2018. 

Modernisasi ini termasuk pengembangan infrastruktur perusahaan seluas 18,9 hektare. 

“Pengembangan dan modernisasi pabrik di Karawang ini akan semakin membuka jalan bagi perusahaan untuk terus berkembang serta mempercepat pertumbuhan brand ABC, baik di dalam negeri maupun global,” kata Steven.

Steven menambahkan, pengembangan perusahaan ini akan menempatkan Pt Heinz ABC Indonesia di Karawang menjadi salah satu pabrik bertaraf internasional. 

“Ini juga sekaligus menempatkan Indonesia sebagai penggerak roda pertumbuhan Kraft Heinz di Asia,” katanya. 

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh menuturkan pihaknya memberikan keleluasaan bagi investor yang ingin berinvestasi di Karawang. 

“Kami Pemkab Karawang memberikan perizinan yang sangat mudah. Karena kami ingin menjaga iklim investasi di Karawang. Dengan investasi, juga membuka lapangan pekerjaan,” kata Aep. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pt Heinz ABC Indonesia karena telah menanamkan investasi di Karawang.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini