get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak Deretan Minuman yang Berasal dari Beras, Salah Satunya Beras Kencur

Sabtu, 26 November 2022 | 10:57 WIB
header img
Minuman yang berasal dari beras kencur. (Foto: SINDOnews)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Masyarakat Indonesia menjadikan beras sebagai makanan pokok yang wajib dikonsumsi. Kerapkali kita merasa belum makan jika belum mengonsumsi beras. Nah, selain diolah sebagai makanan pokok, beras juga dapat diolah menjadi minuman lho!

Minuman yang terbuat dari beras ini datang dari berbagai negara, tak terkecuali Indonesia! Buat Anda yang penasaran, wajib banget coba minuman ini karena rasanya enak dan juga menyegarkan tubuh! Penasaran apa saja minuman yang terbuat dari beras? Berikut daftarnya!

Beras Kencur, Indonesia

Beras kencur merupakan minuman tradisional Indonesia yang dikenal memiliki banyak manfaat. Seperti mempertahankan gula darah normal, meredakan batuk berdahak, meredakan diare hingga meningkatkan nafsu makan.

Chica Venezolana, Venezuela

Sesuai dengan namanya, minuman ini berasal dari Venezuela dan merupakan minuman yang terbuat dari nasi dan berbagai jenis susu. Tak hanya di Venezuela saja, minuman ini juga bisa ditemukan di seluruh kawasan Amerika Latin dan memiliki berbagai variasi yang nikmat!

Zutho, India

Zutho merupakan minuman fermentasi dari beras yang berasal dari kawasan Timur Laut India. Minuman ini secara tradisional dibuat dengan sari beras dan gula yang difermentasi oleh ragi. Zutho mengandung sekitar 5 persen etanol dan dikenal dengan aroma buahnya.

Makgeolli

Makgeolli adalah minuman rakyat bagi orang Korea, dan sering dihidangkan dalam pesta-pesta. Bahan bakunya dari beras, gandum, atau ubi jalar. Oleh karena itu, minuman ini memiliki rasa manis sekaligus sedikit asam.

Horchata, Meksiko

Horchata merupakan minuman khas Meksiko yang cukup populer dan banyak menjadi buruan wisatawan saat berkunjung kesana. Minuman ini terbuat dari beras dan rempah-rempah, namun ada juga yang menambahkan kayu manis, cokelat, atau vanilla sesuai selera.

Apapun minumannya, bahan baku yang berkualitaslah yang paling penting.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul Tak Cuma Dimakan, Deretan Minuman Ini Berasal dari Beras Loh

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut