GMNI Karawang Turun Tangan Bantu Korban Gempa Bumi di Cianjur

Faizol Yuhri
.
Rabu, 23 November 2022 | 20:10 WIB
DPC GMNI Karawang turun melakukan aksi solidaritas kepada korban gempa bumi di Cianjur. (Foto: Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - DPC GMNI Karawang turun melakukan aksi solidaritas kepada korban gempa bumi di Cianjur. Mereka menggalang donasi yang akan disalurkan kepada korban.

"Kami selaku keluarga DPC GMNI Karawang berinisiatif melakukan aksi sosial dan solidaritas dalam bentuk penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi di kabupaten Cianjur. Aksi solidaritas yang kami lakukan berada pada tiga titik di Karawang," ujar Koordinator Aksi Solidaritas DPC GMNI Karawang, Naufal. 

Naufal mengatakan aksi solidaritas DPC GMNI Karawang akan terus berlangsung selama tiga hari dan akan dilaksanakan di beberapa titik yang berbeda-beda setiap harinya.

"Aksi sosial yang kita lakukan ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan, lokasi aksi kita sudah ditentukan, yaitu pintu rel kereta api Tuparev,  lampu merah Pengadilan Agama karawang, dan di lampu merah Pemda Karawang. Adapun titik lain yang akan kami jadikan target penggalangan dana pada hari selanjutnya yaitu di pintu rel kereta api Johar dan lampu merah Gempol," ujarnya.

Dirinya, mengatakan hasil aksi solidaritas yang dilakukan akan langsung disalurkan kepada korban gempa bumi di Cianjur melalui DPC GMNI Cianjur.

"Hasil yang kami dapat dari kegiatan ini akan kami salurkan langsung kepada DPC GMNI Cianjur yang nantinya akan didistribusikan langsung kepada korban yang terdampak di sana," lanjutnya.

Dirinya berharap aksi solidaritas yang dilakukan DPC GMNI Karawang dapat menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat Karawang kepada korban-korban bencana alam baik di Cianjur, maupun di daerah lainnya.

"Harapan kami dari kegiatan yang telah kami lakukan adalah dapat menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap berbagai fenomena sosial yang terjadi. Khususnya terhadap korban bencana alam yang memang perlu uluran tangan dari kita secara cepat," tutupnya.

Editor : Boby
Bagikan Artikel Ini