get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Unggul Segalanya, Timnas Indonesia Tak Boleh Anggap Enteng Kamboja

Kamis, 09 Desember 2021 | 11:41 WIB
header img
Timnas Indonesia bakal berjumpa Kamboja di laga perdana Piala AFF 2020.

SINGAPURA, iNews.id - Laga perdana Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020 menghadapi Kamboja di Bishan Stadium, Singapura, malam ini.

Secara statistik dan kualitas, skuad Garuda unggul di semua lini. Rekor pertemuan pun, Timnas Indonesia begitu dominan. 

Timnas Indonesia sudah 16 kali bentrok dengan Kamboja sejak kali pertama pada 1995 silam di berbagai kesempatan. Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja sebanyak 15 kali. Sementara Kamboja sama sekali belum pernah mengalahkan Indonesia. 

Catatan terbaik Kamboja atas Indonesia hanya saat berhasil menahan imbang Garuda pada pertemuan kedua Pra Piala Dunia 1998. Namun, Timnas Indonesia tak boleh sesumbar karena kualitas antar tim di negara-negara Asia Tenggara kini nyaris merata. 

Termasuk Kamboja, yang tengah membangun kekuatan baru dalam beberapa tahun belakangan bersama duet pelatih Ryu Hirose dan Keisuke Honda. 

Mengacu pada pertandingan perdana Kamboja melawan Malaysia, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga perlu waspada. Kamboja dalam dua tahun terakhir memperlihatkan kemajuan yang cukup pesat. Berhasil mencuri gol dari Malaysia meski lewat titik penalti menjadi pesan tersendiri bagi Timnas Indonesia. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut