get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Piala Dunia 2022: 5 Negara yang Paling Banyak Gunakan Pemain Keturunan, Siapa Saja ?

Senin, 21 November 2022 | 16:52 WIB
header img
Foto: Reuters

3. Senegal

Timnas Senegal juga nyatanya memiliki banyak pemain keturunan hingga 12 orang dalam skuad Piala Dunia 2022 ini. Kebanyakan di antaranya adalah mereka yang berasal dari Prancis.

Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, Youssouf Sabaly, Abdou Diallo, Fode Ballo-Toure, Nampalys Mendy, Pape Gueye, Boulaye Dia, dan Iliman Ndiaye memiliki darah Prancis. Sedangkan tiga lainnya dari berbagai negara adalah Seny Dieng, Ismail Jakobs, dan Nicolas Jackson

4. Qatar

Negara tuan rumah memang memakai jasa banyak pemain keturunan, yaitu hingga 10 orang. Itu tidak mengherankan, mengingat populasi Qatar memanglah kecil, yaitu 2,9 juta orang.

Mereka pun datang dari negara yang beragam mulai dari negara tetangga Bahrain hingga ada yang dari Portugal dan Prancis. Mereka adalah Boualem Khoukhi, Ro-Ro, Bassam Al-Rawi, Musak Kheder, Karim Boudiaf, Ali Assadalla, Mohammed Waad, Almoez Ali, Mohammed Muntari, dan Ahmed Alaeldin.

5. Wales

Timnas Wales nyata tercatat menggunakan 10 orang pemain keturunan di skuadnya untuk Piala Dunia 2022. Kebanyakan di antaranya adalah mereka yang berdarah Inggris.

Meskipun tidak mengherankan karena kedua negara bertetangga, namun tetaplah mereka bukan warga asli Wales. Mereka adalah Brennan Johnson, Kieffer Moore, Daniel James, Sorba Thomas, Matthew Smith, Joe Morrell, Jonny Williams, Christ Mepham, dan Ethan Ampadu. Sedangkan satu lainnya, Adam Davies, keturunan Jerman.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut