get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Piala Dunia 2022: 5 Negara yang Paling Banyak Gunakan Pemain Keturunan, Siapa Saja ?

Senin, 21 November 2022 | 16:52 WIB
header img
Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Timnas Indonesia belakangan banyak menggunakan banyak pemain keturunan yang dinaturalisasi demi mendongrak kualitas. 

Namun, ini bukanlah hal yang asing di dunia sepakbola karena banyak digunakan oleh negara-negara lain di seluruh dunia.

Bahkan, banyak negara yang tampil di pentas Piala Dunia 2022 yang nyatanya memakai cara ini. Siapa saja mereka? 

Berikut 5 Negara yang Paling Banyak Gunakan Pemain Keturunan di Piala Dunia 2022

1. Maroko

Timnas Maroko tercatat menggunakan hingga 14 orang pemain keturunan dalam skuadnya di Piala Dunia 2022. Itu melebihi setengah dari kuota skuad yang diperbolehkan oleh FIFA, yang mana berjumlah 26 orang.

Maroko memiliki pemain keturunan dari berbagai negara Eropa, dengan yang terbanyak berasal dari Belanda hingga empat orang. Beberapa lainnya, berasal dari Spanyol, Belgia, Prancis, Italia, dan Kanada.

Dua bintang terbesar mereka, Achraf Hakimi dan Hakim Ziyech, termasuk dalam daftar ini. Sedangkan 12 pemain lainnya adalah Yassine Bounou, Munir Mohamedi, Romain Saiss, Noussair Mazraoui, Sofyan Amrabat, Selim Amallah, Amine Harit, Ilias Chair, Bilal El Khannous, Sofiane Boufal, Zakaria, Aboukhlal, dan Walid Cheddira.

2. Tunisia

Tunisia memiliki jumlah pemain keturunan yang sama seperti Senegal, yaitu 12 orang. Layaknya Senegal, kebanyakan di antaranya pun berasal dari Prancis.

Sebanyak 10 orang berasal dari Prancis, yaitu Mouez Hassen, Montassar Talbi, Nader Ghandri, Dylan Bronn, Wajdi Kechrida, Hannibal Mejbri, Aissa Laidouni, Ellyes Skhiri, Wahbi Khazri, dan Naim Sliti. Sedangkan dua lainnya adalah Mohamed Drager (Jerman) adn Anis Ben Slimane (Denmark).

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut