Logo Network
Network

Fraksi PKB Janjikan Bantu Pedagang Pasar Rengasdengklok yang Direlokasi

Faizol Yuhri
.
Kamis, 17 November 2022 | 11:31 WIB
Fraksi PKB Janjikan Bantu Pedagang Pasar Rengasdengklok yang Direlokasi
PKB Karawang klaim akan memperjuangkan nasib para pedagang pasar Rengasdengklok yang direlokasi ke pasar Proklamasi pada Rabu (17/11). (Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - PKB Karawang klaim akan memperjuangkan nasib para pedagang pasar Rengasdengklok yang direlokasi ke pasar Proklamasi pada Rabu (17/11).

Ketua DPC PKB Karawang H. Rahmat Hidayat Djati menuturkan, pihaknya akan memperjuangkan subsidi 50 persen untuk pembelian kios baru ke Pemkab Karawang.

Rahmat Hidayat Djati yang juga Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi perekonomian dan perdagangan menuturkan fraksi PKB di legislatif akan meminta pemerintah daerah memberikan keringanan subsidi.

"Pemkab Karawang harusnya memberikan keringatan subsidi kepada para pedagang pasar Rengasdengklok saat direlokasi ke kios baru. Jangan berlakukan harga kios yang selangit dalam kondisi pemulihan pasca pandemi Covid-19," katanya.

Rahmat mengaku mendengar langsung keluhan para pedagang pasar yang harus membeli kios baru di pasar Proklamasi seharga Rp64 juta dengan cicilan Rp1,5 juta per bulan.

"Saya sudah mendengar teriakan dan jeritan para pedadang pasar Rengasdengklok saat kios mereka yang lama akan direĺokasi ke kios baru pasar Rengasdengklok," sambungnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini