get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Muhammad Dzaky Bobol Gawang Baerum SK U-20,  Ditabrak Justin Hubner Sampai Terpental!

Minggu, 13 November 2022 | 00:44 WIB
header img
Justin Hubner perkuat Timnas Indonesia U-20 di laga kontra Baerum SK U-20 (Foto : Twitter/ PSSI)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Pada pertandingan uji coba yang dilaksanakan Timnas Indonesia U-20 pada Jumat 11 November 2022 malam WIB, bobol  gawang Baerum SK U-20, Muhammad Dzaky ditabrak Justin Hubner sampai terpental.

Dalam kesempatan ini, tim asuhan Shin Tae-yong, Tim Garuda Nusantara – julukan Timnas Indonesia U-20 mengakhiri laga dengan skor 3-3 setelah sempat tertinggal 0-1 dalam laga uji coba lagi di Turki.

Dua calon pemain naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner bisa tampil di ajang ini. Sebab, ini bukanlah laga resmi yang mewajibkan status WNI agar mereka bisa tampil.

Setelah tertinggal di babak pertama, Timnas Indonesia U-20 berhasil bangkit di babak kedua. Indonesia sempat unggul 3-2 berkat gol yang dicetak oleh Muhammad Dzaky pada masa injury time.

Ada hal unik di balik gol ini ketika para pemain merayakan keberhasilan membobol gawang Baerum SK U-20 pada menit ke-93. Justin Hubner yang merupakan seorang pemain belakang datang merayakan gol dengan cara yang agak brutal.

Pemain tim junior Wolverhampton Wanderers tersebut merayakan gol tersebut dengan langsung menabrak Muhammad Dzaky. Alhasil, gebrakan tersebut pun membuat sang penyerang sayap PSM Makassar terkapar dengan seketika.

Itu memang merupakan gol yang patut untuk dirayakan mengingat terjadi di masa injury time. Namun sayang, Indonesia tidak mampu mempertahankan keunggulan tersebut karena Baerum SK U-20 tiba-tiba mendapatkan penalti dan sukses menyeimbangkan skor menjadi 3-3 yang kemudian menjadi hasil akhir.

Pertandingan kontra Baerum SK U-20 itu sendiri merupakan laga uji coba keenam yang dilakoni Indonesia di Turki. Mereka mengawalinya dengan mengalahkan 2-1 atas Cakalliki Spor.

Skuad asuhan Shin Tae-yong sempat kalah 1-2 dari Timnas Turki U-20, namun bangkit dengan mengalahkan Moldova U-20 3-1. Ditahan tanpa gol dalam pertemuan Moldova, Indonesia menang lagi 3-1 atas Antalyaspor U-20 sebelum menghadapi Baerum SK.

Sebagai catatan, Timnas Indonesia U-20 melaksanakan pemusatan latihan (TC) ini demi persiapan menjelang event-event internasional pada tahun depan. Marselino Ferdinan dan kolega akan bersaing di Piala Asia U-20 2023 sebelum berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut