get app
inews
Aa
Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Sergio Ramos Tak Masuk Squad Timnas Spanyol untuk  Piala Dunia 2022,  ‎Achraf Hakimi Angkat Bicara

Sabtu, 12 November 2022 | 23:38 WIB
header img
Sergio Ramos tak dipanggil Luis Enrique untuk perkuat timnas Spanyol. (Foto : Reuters)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Untuk Piala Dunia 2022, Sergio Ramos tak dipanggil Timnas Spanyol , sehingga bek kanan Paris Saint-Germain (PSG)  Achraf Hakimi turut berkomentar. Menurutnya Sergio Ramos merupakan defender terbaik di dunia.

Padahal sebelumnya dikabarkan Sergio Ramos  akan kembali memperkuat Timnas Spanyol. Namun, pelatih Luis Enrique nyatanya tak memanggil eks bek tengah Real Madrid itu dalam skuad berisikan nama 26 pemain yang akan berangkat ke Qatar.

Selain Sergio Ramos, beberapa pemain bintang lainnya juga tidak dipanggil, termasuk gelandang kreatif Liverpool Thiago Alcantara. Kemudian dua kiper berpengalaman seperti David de Gea dan Kepa Arrizabalaga.

Sergio Ramos tak pernah membela Timnas Spanyol sejak Maret 2021. Namun penampilannya bersama PSG pada musim ini sempat membuat pemain berusia 36 tahun itu dirumorkan bakal kembali ke La Furia Roja – julukan Timnas Spanyol.

Keputusan untuk mengabaikan Ramos ibaratnya dikritik oleh Achraf Hakimi, yang notabenenya adalah rekan setim di PSG. Dalam media sosialnya, Hakimi memberikan postingan yang memuji Ramos.

“Sergio Ramos adalah bek terbaik di dunia”, tulis Hakimi dikutip laman Football.Espana.

Sebelumnya, Luis Enrique menerangkan alasan mengapa tidak memanggil Ramos dan sejumlah pilar tersebut. Dia mengatakan sebenarnya mereka pantas berada di dalam skuad.

"Mereka (sebenarnya) pantas berada di sini, tetapi hanya 26 yang bisa masuk skuat. Jika itu adalah Piala Dunia yang normal, kami akan mengintegrasikan kebutuhan fisik ke dalam pelatihan, tetapi di tengah musim kami tidak akan bekerja pada tingkat fisik seorang pemain,” ucap Enrique.

“Saya tidak akan membahas pemain yang tidak ada dalam daftar. Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu kami sampai di sini, tetapi sekarang yang penting adalah 26 orang yang dipanggil,” lanjutnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut