get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Yuk Intip Rahasia Rambut Sehat Ala Cardi B, Begini Penjelasannya

Jum'at, 11 November 2022 | 13:27 WIB
header img
Cardi B. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Seorang rapper terkenal, Cardi B belakangan ini membeberkan rahasia perawatan rambutnya. Ia salah satu rapper yang memiliki rambut indah dan terawat. Tentunya para perempuan melakukan berbagai macam perawatan rambut agar sehat terawat.

Dalam sebuah unggahan Instagramnya, Cardi B mengaku merawat rambut dengan menggunakan air rebusan bawang. "Dua pencucian terakhir saya, saya merebus bawang dan menggunakan air untuk mencuci rambut saya," tulisnya dalam caption Instagram.

Ia mengaku sudah melakukan hal tersebut sejak enam tahun lalu. Ia mengklaim perawatan itu membuat pertumbuhan rambutnya menjadi lebih sehat.

Menurutnya perawatan unik itu tak membuat rambutnya berbau. Sebaliknya malah membuat rambut panjangnya semakin indah dan berkilau.

Dikutip dari Be Body Wise, air bawang atau onion water ini dianggap sebagai obat mujarab yang bagus untuk rambut. Artikel itu juga memaparkan manfaat air bawang atau jus bawang itu untuk kecantikan rambut. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Terdapat enzim dalam bawang bernama katalase yang bagus karena tinggi antioksidan. Ini dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Ia berperan penting dalam menutrisi folikel rambut karena kandungan belerang nya yang dapat meregenerasi rambut.

2. Meminimalkan penipisan rambut

Kandungan belerang yang ada dalam jus bawang membantu meminimalkan kerusakan dan penipisan rambut , sehingga memperkuat folikel rambut.

3. Menunda uban

Antioksidan hadir dalam jus bawang tidak hanya meningkatkan pertumbuhan rambut tetapi juga membalikkan atau menunda beruban dini.

4. Mengontrol Ketombe

Ketombe adalah salah satu alasan utama yang menghambat pertumbuhan rambut dengan menghalangi folikel rambut. Jus bawang memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang membantu kulit kepala meminimalkan kemungkinan infeksi rambut sekaligus mengendalikan ketombe.

5. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Jus bawang merah merangsang kulit kepala , sehingga meningkatkan sirkulasi darah, yang menghasilkan nutrisi ke folikel. Ini selanjutnya menghasilkan regenerasi rambut yang sehat.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul Jadi Resep Rahasia Rambut Sehat Cardi B, Ini 5 Manfaat Onion Water!

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut