Logo Network
Network

Dear Girls, Begini Tips Pakai Lipgloss Agar Tak Terlihat Berminyak

Muhammad Sukardi , Okezone
.
Jum'at, 11 November 2022 | 13:23 WIB
Dear Girls, Begini Tips Pakai Lipgloss Agar Tak Terlihat Berminyak
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Kebanyakan wanita memakai rias wajah atau make up saat hendak pergi. Make up sehari-hari biasanya dengan tampilan glossy look agar wajah terlihat segar serta menampilkan korean look wajah.

Namun, glossy look yang proper tidak semudah itu untuk didapat. Ya, ada teknik khusus ternyata di balik penggunaan lipgloss yang benar. Jadi, enggak cuma sekadar pakai lipgloss doang, lho.

Secara spesial, Makeup Artist Peofesional Dean membocorkan tips pakai lipgloss biar gak terlihat habis makan pisang goreng. Penasaran? Baca terus artikel ini sampai habis, ya.

Dean menerangkan kunci pakai lipgloss agar tidak terlihat habis makan gorengan ada di 'first step'-nya. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah titik awal pengulasan lipgloss.

"Jadi, pakai lipgloss itu harus diawali dari luar bibir, baru ditarik ke tengah dan berakhir di ujung bibir lainnya," kata Dean menerangkan MNC Portal saat ditemui di Park Hyatt Jakarta, Rabu (9/11/2022).

Jika mulai dari luar bibir, ini memungkinkan glossy look tidak berantakan. "Lain cerita kalau mulai mengulas lipgloss dari tengah, ini selain tidak indah dilihat hasil akhirnya, juga bikin banyak lapisan di atas bibir yang pada akhirnya bikin lipgloss yang bertahan lama di bibir," papar Dean melanjutkan.

Selain lipgloss tidak awet di bibir, pengaplikasikan lipgloss mulai dari tengah juga akan bikin geser basic lipstik yang sudah diulas sebelumnya. Ini terjadi karena lipgloss itu kandungannya oil dan makeup kebanyakan 'musuhnya' adalah oil.

"Kalau makeup kena minyak, maka dia bisa geser atau bahkan hilang. Itu kenapa pemakaian lipgloss yang tepat yaitu dari luar ke tengah akan meminimalisir basic lipstik geser atau terhapus," tambahnya.

Wah, ternyata pakai lipgloss tidak sekadar mengaplikasikannya di bibir, ya. Ada hal-hal penting dan mendasar yang harus dilerhatikan, sehingga final look makeup Anda tidak 'amburadul' gegara lipgloss.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul Tips Pakai Lipgloss agar Tak Terlihat Habis Makan Pisang Goreng, Cek Bestie!

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.