Logo Network
Network

Deretan Bacaan Doa agar Berhenti Hujan dan Tidak Terjadi Musibah Banjir

Melati Septyana/ Net
.
Rabu, 09 November 2022 | 14:44 WIB
Deretan Bacaan Doa agar Berhenti Hujan dan Tidak Terjadi Musibah Banjir
Bacaan Doa agar Hujan Berhenti. (Foto : Okezone)

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan angin ini dan kebaikan yang terkandung padanya serta kebaikan apa yang dibawanya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kejelekannya dan kejelekan yang ada padanya dan kejelekan apa yang dibawanya." (HR Bukhari)

3. Doa saat hujan deras disertai angin kencang

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ

Allahumma Ibnu asaluka khoiroha wakhoiro mas fiiha wa khoiro mas arsilat biji wa 'audzubika min syarriha wasyarri mas fiiha wasyarri mas ursilat bihii.

Artinya: "Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan angin ini dan kebaikan yang ada padanya dan kebaikan yang dibawanya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukan angin ini, keburukan yang ada padanya dan keburukan yang dibawanya." (HR Muslim nomor 2122).

4. Doa agar hujan berhenti

اللَّهُمَّ حَوَالَيْنَا وَلاَ عَلَيْنَا، اللَّهُمَّ عَلَى الآكَامِ وَالظِّرَابِوَبُطُونِ الأَوْدِيَةِ، وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Allaahumma hawaalainaa wa laa ‘alainaa, allahumma ‘alal aakaami wadh dhiroobi, wa buthuunil audiyati, wa manaabitisy syajarati.

Artinya: "Ya Allah berilah hujan di sekitar kami, jangan kepada kami. Ya Allah berilah hujan ke dataran tinggi, beberapa anak bukit, perut lembah dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan." (HR Bukhari dan Muslim)

Demikian penjelasan mengenai 4 doa agar hujan berhenti dan tidak menimbulkan bencana. Semoga jelas serta memberikan manfaat. Wallahu a'lam bisshawab

Artikel ini telah diterbitkan di Okezone dengan judul " 4 Bacaan Doa agar Hujan Berhenti Tidak Terjadi Banjir "

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.