Jokowi Wanti Wanti Partai yang Gede-gede Hati-Hati, Hasil Survei Partai Perindo Melonjak

Raka Dwi Novianto , Sindonews
.
Selasa, 08 November 2022 | 12:20 WIB
Presiden Joko Widodo di acara HUT Ke-8 Partai Perindo (foto: dok MNC Portal)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Para partai politik untuk berhati-hati dengan kehadiran Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Sebab, dari perolehan hasil survei dari DPP Partai Perindo telah bisa mengalahkan tiga partai di parlemen.

Demikian Presiden Joko Widodo (Jokowi)  menyampaikan hal itu saat sambutan di perayaan hari ulang tahun ke-8 DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, MNC Center, Jakarta pada hari ini Senin (7/11).

"Hati-hati partai yang lain, hati-hati partai yang lain. Partai yang gede-gede juga hati-hati. Jangan-jangan nanti tertarik semua ketarik ke Perindo semuanya. PDIP hati-hati pak Hasto, Golkar hati-hati pak Sekjen hati-hati dan juga hati-hati Pak Prabowo hati-hati ketarik semua ke Perindo nanti," kata Jokowi di iNews Tower, MNC Center, Jakarta, Senin (7/11/2022).

Dari hasil survei tersebut, kata Jokowi, dirinya sempat terkaget-kaget dengan hasil survei Partai Perindo. Namun, dirinya memaklumi karena Partai Perindo telah menarik beberapa tokoh hebat.

"Saya kaget tapi saya maklum setelah hadir disini tadi kenapa partai Perindo bisa dapat 4,5%, yang ditarik-tarik orang-orang hebat. Ketua hariannya, Tuan Guru Bajang, beliau ini gerbongnya panjang banget," katanya.

"Nah ini kalo yang masuk ke Perindo dengan gerbong panjang-panjang seperti ini gatau nanti survei yang kedua nanti," imbuhnya.

Menurut Jokowi, dengan hadirnya tokoh-tokoh terbaikyang bergabung, hal tersebut dapat mempengaruhi elektabilitas Partai Perindo.

"Artinya mengangkat dengan nama-nama besar ini sangat berpengaruh terhadap elektabilitas partai saya lihat," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul Hasil Survei Partai Perindo Melonjak, Jokowi: Partai yang Gede-gede Hati-Hati

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini