get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

5 Tips Atasi Jerawat Punggung! Yuk Simak

Senin, 07 November 2022 | 13:38 WIB
header img
Cara Atasi Jerawat di Punggung (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Salah satu masalah kulit tubuh yang seringkali menyebalkan adalah jerawat punggung. Walaupun keberadaan jerawat punggung tidak terlalu terlihat, sebagian orang merasa terganggu akan jerawat tersebut.

Jerawat punggung biasanya muncul sebagai benjolan berwarna merah disertai whiteheads atau blackheads yang kadang menimbulkan rasa sakit. Jerawat biasanya muncul ketika minyak, kotoran, dan sel kulit mati yang mengendap di pori-pori kulit. Sedangkan jerawat punggung biasanya terjadi akibat keringat yang terperangkap di pakaian Anda ketika beraktivitas atau sedang berolahraga.

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan jerawat punggung berikut ada 5 cara untuk atasi jerawat punggung, yang dilansir dari Cleveland Clinic, Sabtu (5/11/2022) dan tentunya bisa dilakukan di rumah

1. Hindari memencet atau memencet jerawat

Anda dapat merusak kulit dengan memencet jerawat. Meremas atau meletuskannya juga dapat menyebabkan bekas jerawat memburuk. Memencet jerawat juga dapat menyebabkan jerawat yang terinfeksi.

Anda dapat merusak kulit dengan memencet jerawat. Meremas atau meletuskannya juga dapat menyebabkan bekas jerawat memburuk. Memencet jerawat juga dapat menyebabkan jerawat yang terinfeksi.

2. Jaga kebersihan kulit

Gunakan sabun mandi bebas minyak yang “noncomedogenic”, yang berarti tidak akan menyumbat pori-pori Anda. Mandi dan ganti pakaian bersih setelah berolahraga. Tahan keinginan untuk menggosok kulit Anda dengan pembersih yang keras, salah satunya seperti scrubbing, hal ini bisa memperburuk jerawat.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut