get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak 5 Ciri-ciri Teman Toxic! Salah Satunya Menusuk Anda dari Belakang

Minggu, 06 November 2022 | 11:51 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Hidup akan terasa lebih berwarna dan lebih bahagia saat kita memiliki sahabat. Persahabatan membantu kita mendapatkan dukungan sosial untuk meningkatkan kesehatan mental serta fisik kita. Namun, tidak semua orang mendapatkan persahabatan yang baik. Banyak juga yang memiliki teman-teman toxic yang tidak bisa dianggap sahabat.

Namun, jika teman Anda terlalu memaksa Anda, membuat Anda merasa tidak berdaya dan malu, mungkin inilah saatnya mencari teman baru. Melansir Femina India, berikut tanda-tanda untuk membantu mengetahui apakah teman Anda beracun alias toxic terhadap Anda atau tidak.

Tidak membiarkan Anda menjadi diri sendiri

Mereka terus-menerus menilai pendapat Anda dan mengkritik pilihan Anda. Mereka membuat Anda merasa berkewajiban untuk memperhatikan nasihat mereka, memaksakan keputusan mereka sendiri kepada Anda, tidak membiarkan Anda menjadi diri sendiri saat bersama mereka.

Menusuk Anda dari belakang

Mereka telah menyebarkan rumor tentang Anda di masa lalu dan juga mengungkapkan rahasia yang Anda percayai kepada mereka. Komitmen mereka terhadap persahabatan sangat sulit untuk diprediksi karena Anda hanya tidak tahu kapan mereka akan menusuk Anda dari belakang.

Menjerumuskan Anda ke hal yang tidak baik

Mereka selalu meyakinkan Anda untuk mencoba sesuatu untuk 'berpetualang' yang sebenarnya mungkin berbahaya atau ilegal. Mereka memaksa Anda untuk mencoba rokok pertama Anda dan sekarang Anda sepertinya tidak dapat melewati hari tanpa merokok satu bungkus.

Tidak suka melihat Anda bahagia

Mereka tidak pernah senang melihat Anda sukses atau membuat kemajuan. Mereka mencoba mengalahkan Anda dalam segala hal dan hal baru yang Anda coba. Mereka menganggap Anda sebagai pesaing mereka, membuat Anda merasa tidak enak.

Anda merasa tidak nyaman

Sekarang Anda menyadari bahwa Anda telah mulai mencari alasan untuk menghindari menghabiskan waktu bersama mereka. Anda mengabaikan panggilan mereka dan membutuhkan waktu berjam-jam untuk membalas pesan mereka. Anda takut bersama mereka dan lebih suka tinggal sendiri.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul Jangan Salah Gaul, Ini 5 ciri Teman yang Toxic

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut