Yuk Simak! Bacaan Doa agar Uang Kita Tidak Hilang

Nurul Amanah/ Net
.
Minggu, 06 November 2022 | 11:18 WIB
Doa Agar Uang tidak hilang. (Foto : Okezone)

JAKARTA,iNewsKarawang.id - Bacaan doa agar uang kita tidak hilang. Pernahkah kalian merasa saat menyimpan uang di tempat yang begitu aman oleh siapa pun namun tetap saja kehilang?

Jika kalian pernah mengalami kehilangan uang, mungkin beberapa alasannya seringkali dikaitkan oleh hal-hal berbau dengan gaib dan di luar nalar. Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa uang atau harta benda kalian "dicuri" oleh tuyul atau makhluk halus lainnya.

Dilansir nu.or.id, meski tidak spesifik membaca doa untuk menjaga harta benda yang dimiliki, Syekh Nawawi dalam salah satu kitabnya mengutip sebuah amalan dari Syekh Ahmad al-Shawi agar seseorang terhindar dari berbagai gangguan yang disebabkan makhluk halus atau yang lainnya. 

Amalannya cukup ringan dan sederhana, yakni membaca Bismillah menjelang tidur:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Bismillahirrahmanirrahim.

Artinya: "Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang."

Berikut adalah petikan lengkapnya.

ومن خواصها إذا تلاها شخص عند النوم إحدى وعشرون مرة أمن تلك الليلة من الشيطان وأمن بيته من السرقة وأمن من موت الفجأة وغير ذلك من البلايا

Artinya: "Di antara khasiat atau keistimewaan Basmallah adalah jika dibaca seseorang sewaktu akan tidur sebanyak 21 kali, maka pada malam itu ia akan aman dari gangguan setan, rumahnya akan aman dari kemalingan, aman dari kematian mendadak, dan aman dari berbagai petaka lainnya." (Lihat: Syekh Nawawi al-Bantani, Kasyifah al-Syaja, Syarh Safinah al-Naja, cetakan Darul Ihya, halaman 3).

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini