get app
inews
Aa Read Next : Timnas Qatar vs Timnas Yordania di Final Piala Asia 2023 usai Taklukkan Iran 3-2

Ronald Araujo Kondisinya Kian Membaik, Berpotensi Bela Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022

Sabtu, 05 November 2022 | 19:26 WIB
header img
Kondisi Ronald Araujo kian membaik dan berpotensi bela Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

QATAR, iNewsKarawang.id - Pelatih Timnas Uruguay, Diego Alonso mengatakan, Ronald Araujo terus memperlihatkan kondisi yang semakin membaik. Dia berpotensi membela Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember mendatang di Qatar. Timnas Uruguay sempat mendapatkan kekhawatiran untuk tampil di ajang empat tahunan tersebut.

Hal tersebut tak lepas dari cedera otot yang dialami oleh Ronald Araujo, ketika membela Timnas Uruguay di FIFA Matchday. Demi tampil di Piala Dunia 2022, bek berusia 23 tahun itu pun memutuskan untuk menjalani operasi.

Ronald Araujo pun sempat dikabarkan bakal absen dari Piala Dunia tahun ini, karena harus menjalani pemulihan selama delapan pekan. Kesempatannya untuk tampil di ajang paling bergengsi pun hadir, setelah pemulihan cederanya berlangsung dengan cepat.

Diego Alonso pun mengatakan Ronald Araujo menujukan perkembangan bagus dalam proses pemulihan pasca operasinya. Ia pun menjelaskan akan menunggu pemainya tersebut hingga benar-benar siap tampil membela Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022.

"Dia (Ronald Araujo) sedang dalam proses pemulihan, itu datang dengan sangat baik dan informasi yang kami miliki bagus. Kita tunggu saja sampai akhir," kata Diego Alonso dilansir dari La Diaria, Sabtu (5/11/2022).

Timnas Uruguay memang membutuhkan Ronald Araujo untuk menjaga lini pertahanan dari penyerang tim lawan. Terlebih usianya masih muda dan Piala Dunia 2022 bisa menjadi pengalamannya untuk tampil lebih baik lagi.

Terlepas dari tu, La Celeste -julukan Timnas Uruguay- tergabung di Grup H bersama Portugal, Ghana dan Korea Selatan. Timnas Uruguay bakal memulai Piala Dunia 2022 melawan Korea Selatan Kamis, 24 November 2022.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul Kondisi Kian Membaik, Ronald Araujo Berpotensi Bela Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut