get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Tips Agar Mudah Membaca Alquran 1 Juz Sehari di Masa Pandemi

Sabtu, 05 November 2022 | 13:28 WIB
header img
Trik Membaca Al quran 1 Juz dimasa pandemi. (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang - di masa Pandemi COVID-19 seperti saat ini mengubah suatu kebiasaan manusia. Ibadah di rumah menjadi salah satu bukti. Momen saat ini harus dijadikan sebagai mempertebal keimanan dan perbanyak ibadah untuk umat Islam.

Selain salat di rumah, ada aktivitas untuk menambahkan pahala lainnya yang dapat kita lakukan yaitu dengan membaca ayat suci Alquran. Meskipun, kebiasaan ini seharusnya tidak hanya dilakukan pada saat pandemi saja.

"Sangat bagus jika umat Islam menghabiskan waktu di dalam rumah saat pandemi COVID-19 dengan membaca Alquran, meski seyogyanya kebiasaan ini dilakukan setiap hari tanpa melihat situasi," terang Ustadz Mahfud Said pada Okezone melalui pesan singkat, Sabtu (28/3/2020).

Nah, kebiasaan membaca Alquran ini menurut Ustadz Mahfud Said bisa dilakukan dengan 'satu hari satu juz'. Jadi, selama sebulan, Anda sudah bisa menghabiskan Alquran seluruhnya.

Jika saran ini dirasa sulit, Ustadz Mahfud Said punya trik mudah yang bisa dilakukan. Apakah itu?

Diterangkan Ustadz Mahfud Said, satu juz itu terdiri dari 10 lembar Alquran. Dengan demikian, akan sangat mudah bagi Anda membaginya menjadi 5 bagian sesuai dengan jumlah salat wajib harian.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut