get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Pesawat Lion Air JT-330 yang Melakukan Pendaratan Darurat, Ini Penjelasan Captain Vincent

Kamis, 03 November 2022 | 11:48 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: YouTube/Vincent Raditya)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Seperti pada video tanggal 26 Oktober 2022 yang merupakan replay dari live video, Captain Vincent membahas mengenai pesawat Lion Air JT-330 Boeing 737 800 tujuan Jakarta-Palembang yang melakukan pendaratan darurat di Bandara Soekarno-Hatta.

Setelah pesawat lepas landas karena awak pesawat melaporkan gangguan pada mesin, lalu pendaratan dilakukan hanya beberapa menit saja. 

"Kronologi kejadian  bahwa pesawat Lion Air JT-330 lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada pukul 17.13 WIB setelah dinyatakan laik dan aman pada pengecekan awal," ungkap Captain Vincent.

Captain Vincent.menerangkan, pada ketinggian jelajah 3000 kaki, pilot merasakan adanya masalah pada salah satu komponen mesin pesawat. Maka dari itu, pilot memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat dengan kembali ke bandara asal.

Menurut Captain Vincent, pesawat JT-330 tersebut merupakan pesawat dengan performa yang sangat baik dan jarang sekali ditemukan adanya kerusakan.

Pesawat ini juga dibekali dengan 2 mesin atau multi engine yang jika salah satu mesinnya mengalami kerusakan, pesawat masih bisa mengantar penumpang dengan selamat sampai tujuan. Kecuali kerusakan mesin tersebut merembet ke bagian-bagian pesawat krusial lainnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut