get app
inews
Aa
Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

KONI Gandeng BPJS Naker Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku Olahraga Indonesia

Kamis, 03 November 2022 | 11:47 WIB
header img
Direktur Kepesertaan BPJamsostek, Zainudin dan Sekretaris Jenderal KONI Pusat. (Foto : iNews.id/ Iqbal Maulana Bachtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) gandeng BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pelaku olahraga di Indonesia.

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut ditandatangi langsung oleh Direktur Kepesertaan BPJamsostek, Zainudin dan Sekretaris Jenderal KONI Pusat, TB Lukman Djajadikusuma serta diikuti secara serentak di 34 Provinsi dan 514 Kota Kabupaten di seluruh Indonesia. 

Sekretaris Jenderal KONI Pusat TB Lukman Djajadikusuma menyambut baik kerjasama ini mengingat para pelaku olahraga khususnya atlet sangat rentan mengalami risiko kecelakaan kerja maupun kematian saat sedang bertanding. Oleh karena itu dengan adanya perlindungan jaminan sosial dari BPJamsostek, atlet akan lebih percaya diri dalam bertanding karena bebas dari rasa cemas. 

“Jadi tidak usah khawatir untuk cedera atau apapun, berlatih dengan tangguh dan juga siap membela merah putih di manapun juga,” ujarnya.

Lanjut Lukman, Ia juga mengimbau sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.

"Untuk mendorong seluruh pelaku olahraga yang terdiri dari atlet, pelatih, pendamping wasit, juri dan semua stakeholder olahraga yang masuk kategori pelaku olahraga itu dapat segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJamsostek," tuturnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut