get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Amalan Doa Supaya Tidak Terlalu Larut dalam Kesedihan

Senin, 31 Oktober 2022 | 11:05 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Kesedihan serta kekecewaan dapat terjadi kepada siapapun. Namun dalam ajaran Islam, sebagai orang yang beriman jangan pernah larut dalam suatu kesedihan. Ada cara untuk dapat menghilangkan perasaan sedih dan kecewa, salah satunya dengan cara berdoa.

Merupakan suatu perkara yang sangat biasa kehidupan bertemu serta kegagalan. Gagal menikahi seorang wanita pujaan hati, gagal dalam masuk kampus yang di inginkan, serra gagal lolos interview kerja. Hal yang paling penting yaitu tidak larut dalam suatu kesedihan dan putus asa.

Pengasuh Pondok Pesantren Mamba'ul Hisan Carangkembang, Doko, Blitar, Jawa Timur, Ustadz Imam Safi’i, mengatakan, kesedihan harus diobati dan dihilangkan dengan cara berdoa kepada Allah SWT.

“Kesedihan akibat kekalahan itu wajar. Agar tidak larut dalam kesedihan, saya sarankan untuk baca doa,” ujarnya

Berikut ini amalan doa dari Ustadz Imam supaya kesedihan Anda hilang:

اَللَّهُمَّ اِنِّي اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحُزْنِ وَاَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَاَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْبُخُلِ وَالْجُبْنِ وَاَعُوْذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِالدَّيْنِ وَقَهْرِالرِّجَالِ . رَوَاهُ البُخَارِي

Allahumma inni a'udzu bika minal hammi wal huzni wa a'udzu bika minal 'ajzi wal kasali wa a'udzu bika minal bukhli wal jubni wa a'udzu bika min gholabatid daini wa qohrir rijaal

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hal yang menyedihkan dan menyusahkan, sifat lemah dan malas, bakhil dan penakut, lilitan utang dan penindasan orang"

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut