get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Bacaan Doa Sebelum Tidur, Agar Terhindar dari Mimpi buruk

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 11:37 WIB
header img
Berdoa sebelum tidur. (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Tidur merupakan suaru aktivitas yang lumrah bagi manusia saat malam hari. Tetapi, agar tidurnya lebih bernilai ibadah alangkah lebih baiknya mengikuti suatu sunah  yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Sebelum tidur, salah satu kebiasaan dari Nabi Muhammad yaitu bersuci dengan berwudhu terlebih dahulu. Kemudian memperbanyak dengan membaca zikir hingga terlelap.

"Pastikan sebelum tidur kita berwudhu terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan dengan membaca doa sebelum tidur. Lalu hindari tidur di saat matahari akan terbit (sehabis Subuh), dan matahari terbenam (habis Ashar)," ujar Ketua Ikatan Sarjana Quran dan Hadits Indonesia, Ustadz Fauzan Amin saat dihubungi Okezone.

Salah satu doa sebelum tidur, yaitu:

هُوَ اللهُ ، اَللهُ رَبِّيْ لَا شَرِيْكَ لَهُ. أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ

Huwallâhu, allâhu rabbî, lâ syarîka lahû. A‘ûdzu bikalimâtillâhit tâmmati min ghadhabihi wa min syarri ibâdihi wamin hamazâtis syayâtîni wa an yahdhurûni.

Artinya: "Dialah Allah. Allah Tuhanku. Tiada sekutu bagi-Nya. Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, kejahatan para hamba-Nya, dan godaan syaitan. Aku pun berlindung kepada-Nya dari kepungan setan itu." (HR. Ibnu Suni, Abu Dawud, dan At-Tirmidzi).

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut