get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak Doa yang Dibacakan Nabi Ibrahim untuk Negeri

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 11:27 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Ketika bangsa atau negeri  sedang mengalami suatu permasalahan semisal yaitu soal dengan keamanan atau ekonomi yang menurun, tentunya bukan hanya pemerintah saja yang harus menyelesaikannya. Namun, membutuhkan partisipasi dari masyarakat sangat diharapkan untuk mengatasinya, meski dukungan hanya dengan sebatas doa.

Lalu bagaimana doa apa yang baik dibaca untuk bangsa dan negeri? Seorang Dai muda, Ustadz Uus Maulidin mengucapkan, bahwa doa yang terdapat di dalam Alquran, yaitu suatu ayat yang mengisahkan seorang Nabi Ibrahim AS yang memohon kepada Allah agar negerinya selamat, yang dapat dibacakan umat Muslim.

"Lihat surat yang dibaca Ibrahim, di situ ada doa untuk keselamatan bangsa," ujarnya kepada Okezone di Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019). Berikut ini dua doa untuk memohon keselamatan bangsa dan negeri.

Al-Baqarah Ayat 129

رَبَّنَا وَابْعَثْ فِيهِمْ رَسُولًا مِنْهُمْ يَتْلُو عَلَيْهِمْ آيَاتِكَ وَيُعَلِّمُهُمُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَيُزَكِّيهِمْ ۚ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

Rabbanā wab'aṡ fīhim rasụlam min-hum yatlụ 'alaihim āyātika wa yu'allimuhumul-kitāba wal-ḥikmata wa yuzakkīhim, innaka antal-'azīzul-ḥakīm

Arti doa tersebut: "Ya Tuhan kami, utuslah untuk mereka seorang Rasul dari kalangan mereka, yang akan membacakan kepada mereka ayat-ayat Engkau, dan mengajarkan kepada mereka Al Kitab (Alquran) dan Al-Hikmah (As-Sunnah) serta mensucikan mereka. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana."

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut