get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak Bacaan Doa yang Bisa Mendatangkan Pahala

Kamis, 27 Oktober 2022 | 12:36 WIB
header img
Ilustrasi berdoa. (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Tidak ada umat Islam yang memanjatkan doa sia-sia kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Kita akan mendapat pahala yang luar biasa dari doa yang kita panjatkan kepada Allah Ta'ala tersebut.

Saat umat Muslimin mengangkat kedua tangannya ke langit sambil menyebut nama kebesaran Allah Subhanahu wa ta'ala, dan kemudian bersungguh-sungguh dalam memanjatkan doa-doanya, maka Allah Ta'ala memberikan pahala atas doa yang mereka panjatkan tersebut.

Dijelaskan bahwa doa termasuk dari ibadah, sebagaimana sholat, puasa, atau bersedekah. Mengutip dari Muslim.or.id, Jumat (3/7/2020), Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

الدُّعَاءُ هُوَ العِبَادَةُ

Artinya: "Doa adalah ibadah." (HR Tirmidzi Nomor 2969. Dinilai sahih oleh Syekh Al Albani)

Kemudian ketika memanjatkan doa, dianjurkan seorang Muslim menyematkan asmaul husna atau nama-nama yang indah, baik, agung, dan mulia dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Langkah ini agar setiap setiap hamba mengenal sifat-sifat Allah Ta'ala dan berdoa dengan sempurna atas dasar kepahamannya.

Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman:

وَلِلَّهِ الْأَسْمَاءُ الْحُسْنَى فَادْعُوهُ بِهَا

Artinya: "Hanya milik Allah-lah nama-nama yang husna. Maka berdoalah dengan menyebut nama-nama yang husna itu." (QS Al-A'raf (7): 180)

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut