get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Yuk Hair Spa Sendiri di Rumah! Berikut 5 Rekomendasi Masker Hair Spa

Selasa, 25 Oktober 2022 | 14:03 WIB
header img
Hair Spa di Rumah. (Foto: okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Memiliki rambut yang indah bukan hanya bisa didapatkan dari perawatan spa di salon profesional saja, namun perawatan spa rambut bisa dilakukan di rumah juga lho. Bahan-bahannya menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami yang ada di rumah.

Maskernya pun bisa untuk perawatan berbagai masalah rambut, mulai dari rambut kusam, berketombe, hingga kulit kepala yang gatal.

Daripada penasaran, seperti melansir Timesofindia, Minggu (23/10/2022) berikut lima masker untuk hair spa di rumah seperti direkomendasikan dari beauty guru, Dr. Blossom Kochhar dari Blossom Kochhar Group.

1. Masker santan: Bukan hanya untuk bahan masakan, santan juga baik untuk rambut. Gunakan santan untuk masker rambut, pijat santan ke rambut (sedikit banyak tergantung panjang pendek rambut). Setelah semua rambut merata dioles santan, bungkus rambut dengan handuk dan biarkan selama 15-20 menit dan bilas sampai bersih. Masker ini bisa dipakai setidaknya seminggu sekali.

2. Masker telur untuk rambut kuat: Rambut gampang patah? Coba spa di rumah pakai masker telur. Campurkan 1 butir telur dengan madu dan minyak zaitun, lalu oleskan masker rambut halus ini ke kulit kepala dan rambut memakai bantuan kuas halus. Diamkan selama 20 menit dan bilas cuci bersih rambut sebanyak dua kali.

3. Masker green tea untuk rambut rontok: Sering kali, kulit kepala kita tersumbat oleh kotoran yang menyebabkan rambut rontok. Teh hijau akan membersihkan semua partikel kotoran yang akhirnya bantu mengurangi rambut rontok. Caranya, rendam 1-2 kantung teh hijau dalam air panas, dan biarkan selama 5 menit. Setelah air teh hijaunya dingin, tuangkan air yang sama ke kulit kepala, dan pijat kulit kepala dengan lembut. Lalu tinggal dibilas dengan air bersih.

4. Masker pisang untuk rambut kaku: Rambut Anda kering kaku dan susah diatur? Pakai masker campuran pisang dan minyak zaitun untuk menjinakkan rambut kering dan keriting ini. Cukup campurkan satu sendok makan kondisioner, setengah pisang yang sudah dihaluskan, satu sendok air perasan lemon, satu sendok teh minyak zaitun, 2 sendok makan dadih, dan 2-3 tetes minya esensial lavender. Campur semua bahan, aduk lalu pakai sebagai masker rambut. Diamkan selama 20 menit lalu bilas. Cara ini akan membuat rambut halus dan berkilau secara instan.

5. Spa air beras: Bertujuan untuk kesehatan kulit kepala, menghilangkan minyak berlebih dan ketombe. Air beras cukup digunakan setelah keramas, sekali sehari atau sehari atau seminggu sekali. Saat mengaplikasikan air beras, fokus pada kulit kepala. Biarkan selama dua hingga lima menit, baru dibilas sampai bersih.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 5 Masker untuk Hair Spa di Rumah, Atasi Masalah Rambut Kaku hingga Berketombe

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut