get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Tren Dukungan Terus Mengalir, Survei SPIN: Puncak Elektabilitas Capres Masih Diduduki Prabowo

Senin, 24 Oktober 2022 | 16:56 WIB
header img
Prabowo Subianto. (Foto : Kemenham)

JAKARTA,iNewsKarawang.id - Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh lembaga Survei and Polling Indonesia (SPIN) pada bulan Oktober 2022 ini, Prabowo Subianto menduduki peringkat teratas sebagai tokoh nasional yang berpotensi menjadi calon presiden (Capres) di 2024 mendatang. 

Hasil survei tersebut dilakukan  dengan metode tertutup dengan menanyakan jika pemilihan presiden dilakukan hari ini, siapa yang akan didukung responden.

"Jadi ternyata, Prabowo Subianto itu menduduki peringkat pertama ya atau juara dengan meraih 31,6%," kata Direktur Eksekutif SPIN, Igor Dirgantara dalam paparan hasil surveinya secara daring, Senin (24/10/2022).

Di peringkat kedua, disusul nama Ganjar Pranowo dengan elektabilitas sebesar 19,3%. Sementara, Anies Baswedan mengisi peringkat ketiga dengan elektabilitas 11,5%. Selebihnya, tokoh-tokoh nasional lainnya masih menduduki elektabilitas di bawah 10%.

Igor menyebut, dari survei-survei yang dilakukan SPIN sebelumnya, Prabowo tidak hanya menduduki peringkat teratas. Namun, tren elektabilitasnya cenderung meningkat.

"Jadi elektabilitas Pak Prabowo tidak stagnan atau turun, tapi dia naik," ujarnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut