get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Galau dan Risau? Baca Doa ini untuk Menenangkan Hati

Minggu, 23 Oktober 2022 | 13:39 WIB
header img
Ilustrasi berdoa saat sedang galau. (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Bacaan doa saat sedang galau dan risau harus diketahui oleh setiap Muslimin. Karena, rasa galau dan risau dapat dirasakan oleh siapa saja dan bisa kapan saja, tanpa dapat diketahui penyebabnya. 

sebagaimana riwayat Ibnu Sinni:

أعُوذُ بِكَلِماتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ غَضَبِهِ وَعِقابِهِ وَشَرِّ عِبَادِهِ، وَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّياطِينِ وأنْ يَحْضُرُونِ‏

A'udzu bi kalimatillahit tammati min ghadhabihi, wa 'iqabihi, wa syarri 'ibadihi, wa min hamazatis syayathini wa an yahdhurun.

Artinya: "Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, siksa-Nya, keburukan hamba-Nya, gangguan setan, dan setan yang hadir."

Dikutip dari nu.or.id, doa ini dapat dibaca ketika galau dan risau serta cemas menyergap di malam hari sehingga tidak bisa tidur. Doa ini pernah diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam kepada sahabat Al Walid Ibnul Walid:

روينا في كتاب ابن السني، عن الوليد بن الوليد رضي اللّه عنه أنه قال‏:‏ يارسول اللّه‏!‏ إني أجدُ وحشةً، قال‏:‏‏"‏إذَا أخَذْتَ مَضْجَعَكَ فَقُلْ‏:‏ أعُوذُ بِكَلِماتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ غَضَبِهِ وَعِقابِهِ وَشَرِّ عِبَادِهِ، وَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّياطِينِ وأنْ يَحْضُرُونِ‏.‏ فإنَّها لا تَضُرُّكَ أوْ لا تَقْرَبُكَ‏"

Artinya: "Diriwayatkan kepada kami di kitab Ibnu Sinni dari Al Walid Ibnul Walid radhiyallahu anhu, ia berkata, 'Wahai Rasulullah, saya merasa gelisah.' 'Bila kau naik ke tempat tidur, hendaklah berdoa, 'A'udzu bi kalimatillahit tammati min ghadhabihi, wa 'iqabihi, wa syarri 'ibadihi, wa min hamazatis syayathini wa an yahdhurun.' Niscaya ia tidak membahayakanmu atau tidak mendekatimu'." (HR Ibnu Sinni)

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut