get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak Doa Luluhkan Hati Orang Tua Sekaligus Mendapatkan Restu

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 16:38 WIB
header img
Ilustrasi berdoa untuk mendapatkan restu orang tua. (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Bacaan doa yang dapat meluluhkan hati orang tua yang diamalkan untuk mendapatkan restu dan ridhanya. Sebagaimana yang dikatakan Oleh Nabi, bahwa kedudukan orang tua sangatlah begitu mulia di sisi Allah Ta'ala.

"Ridha Allah tergantung pada ridha orang tua dan murka Allah tergantung pada murka orang tua." (HR Al-Bukhari dalam Al-Adab Al-Mufrad).

Kita diwajibkan untuk hormat dan patuh kepada kedua orang tua karena Nabi pernah bersabda yaitu: "Orang tua adalah pintu surga paling tengah. Kalian bisa sia-siakan pintu itu atau kalian bisa menjaganya." (HR at-Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad) 

Untuk diketahui, orang tua punya karakter masing-masing sebagaimana lazimnya manusia. Ada yang keras, ada yang lembut dan ada yang tidak bisa diajak kompromi. Ketika anak punya kemauan, tidak semua orang tua memberi restu termasuk mungkin soal jodoh atau pilihan sekolah dan sebagainya. Seorang anak wajib patuh dan menghormati orang tua selama orang tua tidak memerintahkan bermaksiat.

Bagi yang punya hajat dan ingin meluluhkan hati orang tua tentu tak ada solusi kecuali dengan berdoa memohon kepada Allah. Dia lah Allah yang membolak-balikkan hati manusia dan hanya kepada-Nya semua urusan dikembalikan. Berikut beberapa Doa meluluhkan hati orang tua: 

1. Doa Pertama

اَللَّهُمَّ لَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ لَيِّنْتَ لِدَاوُدَالْحَدِيْد 

Allahumma Layyinli Qalbahu, Layyinta li Dawudal Hadiid. Artinya: "Ya Allah, lembutkanlah hatinya sebagaimana Engkau melunakkan besi kepada Nabi Dawud." 

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut