get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Liga Spanyol 2022-2023: Real Madrid Menang Telak 3-0 atas Elche, Los Blancos di Puncak Klasemen !

Kamis, 20 Oktober 2022 | 12:48 WIB
header img
Berikut hasil Elche vs Real Madrid di Liga Spanyol 2022-2023. (Foto : REUTERS/ Pablo Morano)

JAKARTA, iNewsKarawang.id -.  Setelah melalui 90 menit pertandingan di Estadio Martinez Valero pada Kamis (20/10/2022) dini hari WIB, Los Blancos –julukan Real Madrid– menang 3-0.

Gol-gol Real Madrid dilesakkan Federico Valverde pada menit 11, Karim Benzema (75’) dan Marco Asensio (89’). Berkat kemenangan ini, Real Madrid kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023 dengan 28 angka, unggul enam poin dari Barcelona di tempat kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Real Madrid langsung memberikan tekanan kepada pertahan Elche di menit keenam melalui kerja sama Luka Modric dan Toni Kroos. Sayanngya, Karim Benzema gagal memanfaatkan peluang iyu usai pemain bertahan tim tuan rumah menyelamatkan gawangnya dari kemasukan.

Selanjutnya pada menit ke-11, Federico Valverde membawa Los Blancos unggul usai tendanganya gagal dihentikan kiper Elche, Edgar Badia. Tertinggal satu gol, Elche mencoba menyamakan skor, tetapi usaha mereka masih bisa dihentikan para pemain bertahan Real Madrid.

Pada menit ke-25 Real Madrid memiliki peluang menjauhkan keunggulan dari Elche melalui Karim Benzema. Namun, usai melihat tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR), wasit menilai penyerang 34 tahun itu berada di posisi offside sehingga gol tersebut tidak sah.

Vinicius Junior mencoba menggandakan keunggulan Real Madrid pada menit ke-39, tetapi tendangan melengkungnya masih melebar dari sasaran. Tete Morente melakukan serangan ke pertahan anReal Madrid pada menit ke-41 dan tidak ada satu pun rekannya yang membantu, sehingga David Alaba berhasil menghentikan serangan tersebut.

Pada menit ke-45+2 Elche mencoba memberikan ancaman kepada pertahanan Real Madrid melalui umpan silang Carlos Clerc, tetapi Toni Kroos berhasil menghentikan umpan tersebut. Alhasil, Los Blancos menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas tim tuan rumah.

Babak Kedua

Elche langsung melancarkan serangan ke pertahanan Real Madrid pada menit ke-48, tetapi tendangan Lucas Boye masih melambung tinggi di atas mistar gawang Andriy Lunin. Sementara pada menit ke-50, Karim Benzema mencoba menembus pertahanan tim tuan rumah, tetapi tendangannya masih bisa diblok Edgar Badia.

Pada menit ke-60, Karim Benzema berhasil melewati kiper Elche untuk menggandakan keunggulan Real Madrid. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena sebelum menerima umpan dari Toni Kroos, penyerang asal Prancis itu sudah berada di posisi offside.

Selanjutnya pada menit ke-70, Andriy Lunin melakukan penyelamatan untuk menghentikan sundulan Carlos Clerc, sehingga gawang Real Madrid tetap aman. Pada menit ke-77, umpan Rodrygo Goes berhasil dimanfaatkan dengan baik Karim Benzema untuk mengarahkan tendangan ke sisi kiri gawang Elche dan membuat Real Madrid unggul 2-0.

Karim Benzema kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol keduanya pada menit ke-84, tetapi Badia berhasil menghentikan tendangannya dan membuat skor tidak berubah.

Serangan tanpa henti Los Blancos kembali membuagkan hasil, tepatnya menit ke-89. Rodrygo Goes memberikan umpan kepada Marco Asensio yang tidak mendapatkan penjagaan dari pemain Elche, sehingga mencetak gol sekaligus memastikan kemenangan 3-0 Real Madrid atas Elche.

Berikut Susunan Pemain Elche vs Real Madrid:

Elche (5-4-1): Edgar Badia; Tete Morente, Helibelton Palacios, Gonzalo Verdu, Pedro Bigas, Carlos Clerc, Pere Milla, Omar Mascarell, Raul Guti, Nicolas Fernandez, Lucas Boye.

Cadangan: Pol Lirola, Alex Collado, Roger Marti, Gerard Gambau, Fidel, Enzo Roco, Diego Gonzalez, Axel Werner, Domingos Quina, Josan, Ezequiel Ponce, Javier Pastore.

Pelatih: Jorge Almiron.

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, David Alaba, Federico Valverde, Toni Kroos, Luka Modric, Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Cadangan: Lucas Vazquez, Marco Asensio, Jesus Vallejo, Alvaro Odriozola, Ferland Mendy, Aurelien Tchouameni, Eden Hazard, Luis Lopez, Eduardo Camavinga, Nacho, Lucas Canizares.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut