get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Dapatkan Berkah Melimpah dengan Membaca Doa Ini setelah Sholat

Rabu, 19 Oktober 2022 | 15:08 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - 
Ustadz Mumu Mudzakir, seorang Guru Fikih Pondok Pesantren Al-Masthuriyah mengungkapkan bahwa setelah melaksanakan sholat fardhu maupun sholat sunnah sebaiknya mengamalkan doa terlebih dahulu. Hal ini lantaran setelah sholat fardhu maupun sholat sunnah merupakan waktu yang sangat mustajab untuk berdoa.

"Selesai sholat fardhu maupun sunah adalah waktu yang tepat (waktu mustajab) untuk berdoa, dan itu umum biasa dilakukan Muslim," katanya saat dihubungi Okezone beberapa waktu lalu.

Banyak doa yang bisa dipanjantkan usai sholat fardhu atau sunah di rumah maupun di masjid, salah satu contohnya sebagai berikut ini:

اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. حَمْدًا يُوَافِىْ نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ. يَارَبَّنَالَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ

Artinya: "Segala puji bagi Allah Penguasa Semesta Alam. Pujian yang sebanding dengan nikmat-nikmat-Nya dan menjamin tambahannya. Wahai Tuhan kami, bagi-Mu-lah segala puji, dan bagi-Mu-lah segala syukur, sebagaimana layak bagi keluhuran zat-Mu dan keagungan dan kekuasaan-Mu".

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut