Logo Network
Network

7 Deretan Manfaat Masker Charcoal, Salah Satunya Menghempaskan Komedo Wajah

Dyah Ratna Meta Novia , Okezone
.
Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:34 WIB
7 Deretan Manfaat Masker Charcoal, Salah Satunya Menghempaskan Komedo Wajah
Ilustrasi Masker Charcoal. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas mengenai 7 manfaat masker charcoal. Sebagian masyarakat di Dunia tentu sudah mengetahui mengenai masker charcoal yang saat ini menjadi tren kecantikan. Namun, jarang dari mereka yang mengetahui banyaknya manfaat dari masker charcoal.

Meski secara visual, masker arang atau charcoal mask ini kurang menarik karena warnanya yang hitam. Tapi jangan salah, nyatanya partikel yang terkandung dalam arang punya banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Contohnya bisa mengangkat sel kulit mati dengan lembut.

Selain itu masih banyak lagi, manfaat dari masker charcoal untuk kulit wajah. Daripada penasaran, mari simak paparan singkatnya berikut ini, seperti dijelaskan Chandni Goyal, Head of Training dari International Brands House of Beauty, dikutip dari Timesofindia.

1. Serap racun

Partikel aktif pada arang aktif dapat menyerap racun dan mengeluarkan kotoran dari kulit. Makanya, salah satu keuntungan utama menggunakan masker arang adalah untuk mencegah pori-pori tersumbat, yang merupakan salah satu masalah utama yang dihadapi kulit banyak orang terutama selama musim hujan yang lembap seperti sekarang.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.