get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak Tips Mencuci Muka yang Baik dan Benar Sesuai Jenis Kulit

Senin, 17 Oktober 2022 | 20:16 WIB
header img
Ilustrasi Mencuci Muka. (Foto: Okezone)

2. Untuk kulit kering

Kulit kering memerlukan perawatan khusus karena mencucinya dengan produk yang salah hanya akan memperburuk kulit yang mengelupas dan kering. Dianjurkan untuk memilih produk yang bebas alkohol dan memberikan hidrasi pada kulit. Pastikan produk tersebut juga bebas paraben dan pewangi.

Lalu pada saat bepergian, Anda bisa mengoleskan sedikit minyak wajah lalu menyekanya dengan tisu bebas alkohol saat Anda ingin membersihkan wajah. Cuci pembersih gel atau balm Anda dengan memercikkan air ke wajah Anda dan tepuk-tepuk untuk mengeringkan kulit Anda dengan handuk bersih.

3. Untuk kulit kombinasi

Hindari produk yang terlalu kuat karena dapat menghilangkan minyak alami kulit. Kulit kombinasi membutuhkan produk yang seimbang karena bagian kulit tertentu kering sementara zona T dan dagu menjadi berminyak. Gunakan pembersih wajah berbahan dasar gel yang membersihkan wajah tanpa membuatnya kering.

Micellar water merupakan pilihan efektif untuk membersihkan jenis kulit ini. Gunakan scrub pengelupas setidaknya dua kali seminggu setelah mencuci muka karena dapat membersihkan penumpukan minyak di kulit kombinasi. Oleskan toner bebas alkohol setelah mencuci wajah karena membantu menghilangkan sisa-sisa penumpukan di pori-pori dan meminimalkannya.

Pijat scrub dengan lembut di atas kulit kasar yang tersumbat untuk menghilangkan kotoran dan penumpukan minyak sebelum mencucinya. Tepuk-tepuk wajah Anda dan lanjutkan dengan toner.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul Jangan Sampai Salah! Ini Cara Mencuci Muka yang Benar Sesuai Jenis Kulit

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut