get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Mengulik Negara Vietnam memiliki 12 Keunikan Tersendiri, Berbeda dengan Negara Lain

Minggu, 16 Oktober 2022 | 10:33 WIB
header img
Keluarga di Vietnam bermain di tengah rel kereta api. (Foto : Instagram/ @visitvietnam)

Rokok bernikotin tinggi

Vietnam memiliki rokok yang khas yang terbuat dari tembakau berat bernama Thuoc Lao. Tembakau tersebut akan dimasukkan ke dalam pipa bambu besar Dieu Cay sebelum dihisap.

Secara harafiah, Dieu Cay berarti pipa petani. Para petani Vietnam akan merokok menggunakan jenis rokok ini untuk membantu pencernaan. Tak hanya pria, wanita beretnis minoritas Muong di Provinsi Hoa Binh juga kerap berkumpul dan mengisap rokok ini bersama-sama.

Anda harus berhati-hati jika ingin mencicipi rokok ini. Pasalnya, kandungan nikotin dalam Thuoc Lao sangat tinggi dan bisa menyebabkan Anda muntah-muntah jika tidak terbiasa.

Ninja berkeliaran

Mayoritas wanita di Vietnam memmiliki anggapan jika kulit putih adalah yang paling indah. Sehingga mereka akan berusaha menjaga warga kulit mereka. Inilah kenapa saat mereka keluar rumah akan menutup sebagain besar kulitnya agar tidak menghitam.

Mereka kerap mengenakan topi, masker wajah, dan kacamata hitam. Inilah yang menyebabkan mereka terlihat seperti ninja.

Orang disewa menangis di pemakaman

Di Vietnam Utara, terdapat sebuah jasa yang menyewakan seseorang untuk menangis di pemakaman. Dalam hal ini, seseorang yang sudah profesional akan berpidato sembari mengenang jasa dan kontribusi orang yang telah tiada sembari menangis.

Kesedihan yang tercurah selama pidato ini akan menyentuh hati para hadirin dan akan membuat mereka menangis juga. Oleh karena itu, jika ingin bekerja dibidang ini tentu harus memiliki suara yang lantang dan kuat, serta dapat membuat orang lain menangis.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut