Logo Network
Network

Simak 5 Tips Berbusana Agar Tubuh Terlihat Lebih Ramping

Nandha Aprilia, Okezone
.
Kamis, 13 Oktober 2022 | 10:20 WIB
Simak 5 Tips Berbusana Agar Tubuh Terlihat Lebih Ramping
Ilustrasi padu-padankan busana. (Foto : Okezone/Ist)

2. Pakai pakaian jenis V-neck

V-Neck merupakan jenis pakaian yang sering dijumpai karena banyak dipakai oleh kaum hawa maupun adam. Bentuk V-neck di bagian leher akan memberikan kesan torso dan leher terlihat lebih panjang. Selain itu, kamu akan terkesan lebih tinggi serta ramping.
3. Gunakan motif garis vertikal

Motif baju bergaris vertikal dapat membuatmu terlihat lebih jenjang dan ramping. Hal ini karena motif garis vertikal dapat menciptakan ilusi mata yang membuat ukuran tubuh kamu lebih kecil dan tinggi. Maka sebaliknya, dengan motif garis horizontal bakal memberikan efek tubuh agak lebih gemuk.

4. Kenakan high-waist jeans

Padu padan selanjutnya ialah kamu bisa menggunakan bawahan high-waist jeans. Model celana ini miliki potongan tinggi di atas pinggang. Dengan hal ini, high waist akan memberikan kesan kakimu akan terlihat lebih jenjang dan ramping. Diketahui model celana ini sudah booming sejak tahun 1960-an, hingga kini high-waist jeans masih menjadi salah satu model jeans favorit di kalangan anak muda.
5. Hindari aksesori besar

Aksesori yang digunakan dapat membuat kesan juga bagi si pemakai lewat "volume" yang diberikan. Jika menggunakan aksesori yang terlalu besar, bisa menambah "volume" berlebih pada penampilanmu. Maka itu, hindarilah menggunakan kalung layer yang tebal, scarf yang berlayer (bertumpuk) di bagian dada. Sebagai opsi, jika ingin menggunakan tas, kamu bisa menggunakan jenis tas handbag. Hal ini karena handbag memberikan kesan ringan disetiap penampilan.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.