get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Menilik Artefak Peninggalan Rasulullah SAW, Dari Tapak Kaki Hingga Turban

Rabu, 12 Oktober 2022 | 17:39 WIB
header img
Ilustrasi.(foto : okezone/Ist)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artefak benda peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat digelar di Gedung MUI Kota Tangerang hingga 5 Oktober 2022. Kegiatan dalam rangkaian Festival Al Azhom 2022 itu menampilkan sejumlah item di antaranya batu meteorit hitam sejenis Hajar Aswad, ekstrak keringat Nabi Muhammad, tapak kaki, batu dinding Kakbah hingga turban Rasulullah.

Panitia pemeran artefak benda peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat, Muhammad Issac Mahmudi di Tangerang mengatakan masyarakat yang ingin melihat artefak tersebut maka harus melakukan registrasi ke nomor 0821-1113-0383.

Saat memasuki area pun dibatasi hanya 20 orang per jamaah dan harus dalam keadaan mempunyai wudhu.

"Jadi nantinya yang sudah mendaftar akan mendapatkan nomor registrasi yang telah ditetapkan. Kemudian jamaah pun diimbau menggunakan pakaian busana Muslim," kata Muhammad Issac Mahmudi di Gedung MUI Kota Tangerang seperti dilansir dari ANTARA.

Diakuinya antusias masyarakat untuk melihat artefak ini sangat besar. Pasalnya pendaftar yang sudah melakukan registrasi sebelum pameran dibuka telah mencapai ribuan.

Pameran artefak ini akan dibuka hingga 5 Oktober mendatang. Masyarakat diimbau untuk segera melakukan pendaftaran agar dapat dilakukan penjadwalan.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut