get app
inews
Aa Read Next : 5 Tips Nonton Konser Musik Biar Seru dan Nyaman, Anti Bosan!

Perusahaan Pembuat Vaksin Bersiap Luncurkan Vaksin Baru Lawan Varian Omicron

Selasa, 30 November 2021 | 14:37 WIB
header img
Vaksin Pfizer .(Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id  - Covid-19 varian Omicron yang katanya lebih cepat menular dan kebal terhadap vaksin yang sudah ada, membuat perusahaan vaksin bergerak cepat membuat vaksin baru.

Perusahaan farmasi asal Jerman BioNTech bekerja sama dengan Pfizer tengah mengembangkan vaksin Covid-19 yang bisa melawan varian Omicron. Hasil analisis terkait kemampuan vaksin melawan varian B.1.1.529 tersebut diperkirakan rilis 100 hari dari sekarang.

Varian Omicron menjadi kekhawatiran global karena tingginya jumlah mutasi dan kemampuan menular yang sangat cepat. Beberapa informasi bahkan mengatakan bahwa varian ini mampu menghindari kekuatan vaksin yang sudah ada.

"Vaksin Pfizer yang kami kembangkan tengah diteliti apakah tetap bisa melawan varian Omicron berdasarkan eksperimen berbasis laboratorium," tulis laporan The Guardian, dikutip Selasa (30/11/2021).

Jika dirasa kurang kuat kemampuannya, BioNTech siap mengubah vaksinnya agar lebih kompeten dalam melawan varian baru yang diidentifikasi pertama kali di Afrika Selatan tersebut.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut