Gus Mus: Doa yang paling top adalah doa sapu jagat

Kastolani Marzuki/net Jakarta
.
Senin, 10 Oktober 2022 | 18:32 WIB
KH Ahmad Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus ini mengatakan doa sapu jagat adalah salah satu doa paling baik. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Doa yang paling baik adalah doa sapu jagat. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh KH Ahmad Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus

"Doa yang paling baik dan paling top, kamu tidak punya doa lain pun doa ini sudah sapu jagad, karena baik semua," katanya dikutip dari Youtube Gus Mus Channel.

Setiap orang yang membaca doa sapu jagad akan memohon ampun dan meminta kebaikan dunia akhirat kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Dalam sebuah hadis disebutkan bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam selalu memanjatkan doa sapu jagad.

قَالَ الْإِمَامُ الشَّافِعِيُّ، عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ السَّائِبِ: أَنَّهُ سَمِعَ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ فِيمَا بَيْنُ الرُّكْنِ الْيَمَانِيِّ وَالرُّكْنِ الْأَسْوَدِ: {رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ}

Artinya: "Imam Syafii mengatakan dari Abdullah ibnu Saib, bahwa ia pernah mendengar Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam mengucapkan doa berikut di antara rukun Bani Jumah dan rukun Aswad, yaitu: Wahai Tuhan kami, berikanlah kepada kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan peliharalah kami dari siksa neraka. Dalam tafsir Ibnu Katsir disebutkan bahwa Allah Subhanahu wa ta'ala mencela orang yang tidak mau meminta kepada-Nya kecuali hanya mengenai urusan duniawinya, sedangkan urusan akhiratnya dia kesampingkan."

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini