get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak Tanda-tanda Kehamilan Muda, Salah Satunya Mudah Lelah

Senin, 10 Oktober 2022 | 13:53 WIB
header img
Ilustrasi Kehamilan. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id- Kehamilan muda memiliki ciri-ciri yang dapat dirasakan oleh perempuan hamil. Pada usia kehamilan  trimester 1-12 minggu pertama pada kehamilan nya. Pada trimester awal perempuan akan merasakan beberapa ciri-ciri kehamilan salah satunya mudah lelah. Namun tidak semua perempuan memiliki ciri-ciri yang sama saat hamil muda. Untuk itu kita simak ciri-ciri hamil muda pada perempuan.

Mudah Lelah

Pada awal kehamilan, para calon ibu biasanya merasa muda lelah walaupun tidak memiliki banyak aktivitas. Kondisi ini dikarenakan sebagaian dari energi dialihkan untuk membangun suatu plasenta dan kebutuhan janin dalam kandungan perempuan.

Keputihan Meningkat

Ciri-ciri hamil muda juga ditandai dengan jumlah keputihan yang meningkat dari biasanya. Ciri-ciri keputihan hamil muda yaitu berwarna keputihan atau bening, tidak berbau dan encer.
Payudara Membesar

Perubahan hormon di masa awal kehamilan menyebabkan payudara calon ibu terlihat lebih besar dan terasa nyeri bila disentuh. Namun perubahan ini biasanya kan mereda setelah tubuh calon ibu sudah menyesuaikan diri dengan perubahan hormon yang terjadi. Hal ini merupakan proses alami sebagai persiapan untuk menyusui calon bayi kelak.

Sensitif dengan Bau

Pada saat hamil muda Indra penciuman wanita hamil biasanya akan lebih sensitif dibandingkan biasanya. Calon ibu biasanya lebih peka dan risih terhadap bau tidak sedap. Hal ini disebabkan karena peningkatan kadar estrogen didalam tubuh

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut