Ratusan Petani Unjuk Rasa di Pemda Karawang, Tuntut Sertifikasi Tanah Hingga Turunkan Harga BBM

Iqbal Maulana Bachtiar
.
Kamis, 06 Oktober 2022 | 12:31 WIB
Ratusan petani Kabupaten Karawang yang tergabung dalam Serikat Pekerja Tani Karawang (Sepetak) geruduk Kantor Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang. (Foto: Iqbal)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Ratusan petani Kabupaten Karawang yang tergabung dalam Serikat Pekerja Tani Karawang (Sepetak) geruduk Kantor Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang, Kamis (6/10/2022).

Pantauan di lokasi, pada aksi tersebut, ada 6 tuntutan dari para demonstran, di antaranya mulai dari Sertifikasi tanah Lokasi Prioritas Reforma Agraria (LPRA), turunkan jam kerja buruh menjadi 6 jam dan berikan upah layak, berikan pendidikan gratis, ilmiah dan demokratis, turunkan harga BBM, bersihkan BPN dari mafia tanah, hingga bubarkan Perhutani. 

Tidak hanya itu, dalam aksi tersebut juga, selain dari Sepetak, ada juga LSM GMPI Karawang, LBH Cakra Indonesia, serikat buruh KPBI, hingga mahasiswa di Kabupaten Karawang yang turut andil dalam aksi kali ini. 

Kemudian, dua ruas jalan yang menuju arah kantor Pajak hingga Stadion Singaperbangsa Karawang ditutup oleh para demonstran. 

Hingga berita ini dimuat, para demonstran bergeser dari pintu depan Pemda Karawang menuju pintu gerbang samping Pemda Karawang dekat kantor Imigrasi Karawang dan sudah ada perwakilan dari DPRD Karawang, Ketua DPRD Karawang, Budianto beserta jajarannya yang naik ke mobil komando untuk menyambut serta menerima kedatangan para demonstran.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini